Untuk memberi semangat kepada anggota TMMD 108 Kodim 1203/Ktp, ibu-ibu warga Beringin Rayo memilih cara dengan menyajikan kue buatan sendiri. Kue-kue itu, sengaja disajikan untuk cemilan para pekerja saat bekerja membangun jalan, jembatan dan fasilitas umum lainnya yang ada di Desa Beringin Rayo.

"Ini sebagai penyemangat bagi bapak-bapak TNI dan warga yang sedang bekerja membangun desa kami. Saya secara pribadi menganggap itu semua sebagai ibadah. Serta upaya dalam membantu pembangunan di desanya apalagi mereka ini sudah saya anggap sebagai keluarga sendiri,” kata Julia, Jumat.

Julia sendiri merupakan salah satu ibu-ibu di Desa Beringin Rayo yang selalu membuat kie untuk di sajikan ke anggota TMMD dan warga yang ikut bekerja pada pelaksanaan pembangunan fisik TMMD di Desa Beringin Rayo, Kecamatan Tumbang Titi, Kabupaten Ketapang.

Sementara itu salah satu anggota Satgas TMMD, Praka Sigit mengatakan, ia dan rekan-rekanya tentu sangat bersyukur dan berterima kasih dengan adanya perhatian dari ibu-ibu itu. Karena ibu-ibu ini sudah meluangkan waktu bersusah payah membuat kue serta mengantarkan langsung ke lokasi kerja.

"Saya rasa inilah bukti diterimanya kami di tengah-tengah masyarakat desa. Untuk itu saya yakin dengan selalu berbuat baik, rajin membantu sesama serta ramah tamah kepada masyarakat maka akan menciptakan kesan positif di mata warga," tutupnya.

Baca juga: Satgas TMMD memotivasi remaja putri Beringin Rayo jadi Kowad
Baca juga: Anggota TMMD bantu warga merontok padi
Baca juga: Praka Sigit bantu warga panen sayur di kebun

 

Pewarta: Slamet Ardiansyah

Editor : Admin Antarakalbar


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2020