Untuk mengeluarkan sebuah dump truk pengangkut material yang amblas, anggota TNI yang tergabung di Satgas TMMD 108 bersama beberapa warga setempat terpaksa mendorong beramai-ramai. Hal ini kerap terjadi dilokasi TMMD 108 Kodim 1202/Skw yang saat ini masih berlangsung di Desa Danti, Kecamatan Sanggau Ledo Kabupaten Bengkayang.

"Kondisi jalan yang dikerjakan oleh Satgas TMMD tidaklah mudah, apalagi kondisi tanah yang baru digali lalu diguyur hujan tentunya menjadi lumpur. Sehingga beberapa kali truk pengangkut material itu mengalami amblas. Inilah yang kami hadapi akibat tingginya curah hujan ditambah lagi mobilisasi kendaraan angkut keluar masuk menggunakan jalan tersebut," kata Kordinator  lapangan Kapten Infanteri Sujarno, Senin.

Seperti yang terlihat saat ini, sebuah dump truk amblas akibat jalan licin. Sehingga terpaksa harus didorong menggunakan alat berat vibro dan di bantu oleh beberapa  anggota Satgas TMMD bersama warga sekitar.

Namun menurutnya, hal itu merupakan tantangan yang harus dihadapi dengan penuh semangat dan keikhlasan. Hal itu sudah menjadi tujuan dari kegiatan TMMD itu sendiri, yaitu untuk membantu mempercepat pembangunan dengan menyentuh daerah terpencil, seperti sekarang ini.

“Dan itu semua menjadi kebanggaan bagi kami dapat ambil bagian dalam kegiatan TMMD ke-108, sebagai wujud darma bakti kami kepada masyarakat, bangsa dan negara,” katanya. 

Baca juga: Rangkai kawat besi untuk kerangka lantai jembatan
Baca juga: Gotong Royong membersihkan lahan untuk warga berkebun
Baca juga: Satgas TMMD bakar ikan bersama warga

Pewarta: Andilala dan Slamet Ardiansyah

Editor : Andilala


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2020