Praka Heri Santoso di waktu jeda istirahat dalam pembuatan rabat beton disempatkan bercanda dengan Marta Lina seorang ibu warga Desa Beringin Rayo sambil berteduh dan melepas lelah.

"Walaupun begitu, gurauan ini kami lakukan dengan penuh persaudaraan dan dengan sopan santun. Gurauan ini hanya sekedar melepas lelah saat jedah pekerjaan," kata Praka Heri Santoso, Selasa.

Hal inilah tidak membuat Marta Lina merasa canggung dan merasa segan jika berada bersama sama satgas TMMD, bahkan terucap gurauan yang membuat suasana menjadi ceria. Marta sudah menganggap keluarga seluruh anggota TMMD yang ada saat itu.

"Kami berharap muda-mudahan hubungan yang sudah terjalin dengan baik tetap berlanjut, tidak pada saat pelaksanaan program ini saja. Sehingga pasca TMMD persaudaraan antara TNI dan masyarakat ini dapat terus terjalin," katanya.

Marta sendiri mengakui ia bersama warga lainnya sengaja ikut bergotong royong bekerja pada sasaran fisik bersama anggota TMMD. Hal ini dimaksud salah satunya menjalin persaudaraan dan kebersamaan.

"Sebab selain bekerja bapak Tentara juga rajin main ke rumah kami. Dan dengan warga desa mereka ini sangat bersahabat dan enak diajak berbicara. Mudah-mudahan meskipun nantinya TMMD ini sudah selesai kami berharap silaturahmi tetap terjalin jangan sampai putus terangnya," katanya.


Baca juga: Personel TMMD Kodim 1203/Ktp cat dinding luar mushola
Baca juga: Personil TMMD 108 bantu warga naikkan kayu balok
Baca juga: Warga hidangkan buah nanas bagi anggota TMMD 108
 

Pewarta: Slamet Ardiansyah

Editor : Admin Antarakalbar


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2020