Kepala Kepolisian Daerah Kalbar, Irjen (Pol) R Sigid Tri Hardjanto menargetkan pembangunan Sekolah Polisi Negara (SPN) Polda Kalbar yang berlokasi Kelurahan Sagatani, Kecamatan Singkawang Selatan, Kota Singkawang mulai beroperasi pada akhir tahun 2020 mendatang.

Kabid Humas Polda Kalbar, Kombes (Pol) Donny Charles Go di Pontianak, Senin, mengatakan bahwa total lahan yang dipersiapkan dalam pembangunan SPN ini memiliki luas 40 hektare.

"Kapolda Kalbar memang meluangkan waktu untuk melihat langsung proses pembangunan SPN, hari ini kurang lebih sudah satu tahun proses pembangunan dari peletakan batu pertama," ungkap Donny.

Turut hadir dalam pengecekan pembangunan SPN ini, Waka Polda Brigjen (Pol) Imam Sugianto, para pejabat utama dan seluruh Kapolres di jajaran Polda Kalbar.

Ia melanjutkan, untuk mempercepat proses pembangunan Kapolda Kalbar sudah memerintahkan kepada para pejabat di lingkungan Polda Kalbar secara bergantian melakukan pengawasan langsung di lokasi.

"Jadi setelah kegiatan pengecekan SPN ini oleh Kapolda Kalbar, nantinya setiap dua minggu ada tim yang ditugaskan melakukan pengecekan," lanjutnya.

Menurut Kapolda pembangunan SPN Polda Kalbar di Kota Singkawang ini merupakan program yang mulia dan harus didukung.

"Tentunya dengan dibangun SPN ini akan berdampak positif bagi sekitar lingkungan, akan berdampak pada kemajuan ekonomi. Selain itu tujuannya membangun SDM di aspek pendidikan merupakan hal yang utama," katanya.

 

Pewarta: Andilala

Editor : Andilala


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2020