Dandim 1206 Putussibau, Letkol Inf Basyaruddin mengajak dan mengimbau seluruh masyarakat Kapuas Hulu termasuk di perbatasan Indonesia-Malaysia untuk mengibarkan dan memasang bendera merah putih di halaman rumah masing - masing sebagai wujud rasa cinta tanah air menyambut HUT ke-75  kemerdekaan RI.

" Kita hormati dan hargai perjuangan pendahulu kita mengantarkan kemerdekaan yang kita nikmati saat ini mari pasang bendera merah putih dan umbul - umbul di depan rumah mau pun perkantoran," kata Basyaruddin, dihubungi, di Putussibau, Ibu Kota Kabupaten Kapuas Hulu, Kalimantan Barat, Rabu.

Disampaikan Basyaruddin, peringatan HUT ke-75 RI merupakan momentum untuk kita meningkatkan rasa nasionalisme, rasa cinta tanah air, rela berkorban dan tumbuhkan semangat persatuan dan kesatuan.

Menurut dia, para pahlawan pendahulu kita rela mengorbankan jiwa dan raga merebut kemerdekaan dari para penjajah. Saat ini kita lanjutkan perjuangan itu dengan mempertahankan kemerdekaan dengan meningkatkan rasa persatuan dan kesatuan bangsa.

" Kita jangan mau diadu domba dengan perkembangan teknologi saat ini banyak informasi - informasi yang tidak jelas kebenarannya, jangan mudah terpancing kita tetap tanamkan rasa cinta tanah air," kata Basyaruddin.

Untuk itu, Basyaruddin, mengajak masyarakat menyelenggarakan kegiatan - kegiatan positif untuk memeriahkan HUT kemerdekaan.

" Selenggarakan kegiatan - kegiatan yang bermanfaat dan berperan aktif memeriahkan HUT RI ke - 75 dengan tetap mematuhi protokol kesehatan," tegas Basyaruddin.

Pewarta: Teofilusianto Timotiusius

Editor : Admin Antarakalbar


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2020