Wakil Bupati Kayong Utara Provinsi Kalimantan Barat Effendi Ahmad mengukuhkan para pelajar SMA yang menjadi anggota Pasukan pengibar bendera pusaka (Paskibraka) 2020.

Pengukuhan tersebut berlangsung di Aula Pendopo Rumah Jabatan Wakil Bupati Kayong Utara Jalan Bhayangkara Sukadana, Minggu.

Dalam upacara pengukuhan ini, Wakil Bupati bertindak sebagai pembina upacara. Wakil Bupati kemudian membacakan pernyataan pengukuhan para pelajar tersebut sebagai anggota Paskibraka sekaligus mendoakan kelancaran dalam pelaksanaan tugas.

Baca juga: Pemkot Pontianak gelar upacara HUT RI dengan menerapkan protokol kesehatan

"Dengan memohon rihda Allah Yang Maha Kuasa, pada hari ini saya mengukuhkan saudara-saudara sebagai pasukan pengibar bendera pada tanggal 17 Agustus 2020," ujarnya.

Ia menyebutkan bahwa apel HUT RI kali ini berbeda dari tahun-tahun sebelumnya.

"Penyelenggaraan upacara HUT ke-75 Republik Indonesia kali ini digelar secara terbatas dengan mengutamakan keselamatan dan kenyamanan masyarakat dari pandemi COVID-19," kata dia.

Baca juga: Sutarmidji kukuhkan tim Paskibraka Kalbar
Baca juga: Tim Paskibra Singkawang juarai Kompetisi CROPF Kalbar 2019

Anggota Paskibraka yang dikukuhkan hanya berjumlah lima orang.

Soni Kuncoro, anggota Paskibraka 2019 bertindak sebagai pemimpin upacara yang sekaligus mewakili rekan-rekannya untuk memegang bendera merah putih saat pengucapan ikrar putra Indonesia.

Baca juga: Anggota Paskibra Pontianak dilarang merokok
Baca juga: SMKN 6 Pontianak siapkan 38 paskibra
Baca juga: Paskibra Sambas memantapkan bentuk formasi 73

Pewarta: Dedi

Editor : Admin Antarakalbar


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2020