Bupati Kapuas Hulu, Abang Muhammad Nasir menghadiri langsung penyaluran Bantuan langsung tunai (BLT) dana desa untuk 50 warga di Desa Melembah yang berada di sekitar kawasan Danau Sentarum, Kecamatan Batang Lupar wilayah Kapuas Hulu, Kalimantan Barat.

" Desa Melemba menjadi salah satu desa di Kecamatan Batang Lupar yang tercepat merealisasikan penyaluran BLT dana desa tahap dua, dan memang bantuan itu harus segera di salurkan," kata Abang Muhanmad Nasir, di rumah Betang Dusun Meliau, Desa Melembah, Kecamatan Batang Lupar, Kapuas Hulu, Kalimantan Barat, Senin.

Disampaikan Nasir, BLT dana desa itu merupakan upaya pemerintah membantu warga tidak mampu di masa pandemi COVID - 19, sehingga bantuan tersebut mesti dimanfaatkan untuk memenuhi kebutuhan.

Menurut dia, saat ini masih masa pandemi COVID - 19 dimana kita menerapkan normal baru, untuk itu diharapkan masyarakat tetap mematuhi dan disiplin protokol kesehatan.

 
Bupati Kapuas Hulu, Abang Muhammad Nasir ketika menyerahkan Bantuan langsung tunai dana desa di Desa Melembah, Kecamatan Batang Lupar, wilayah Kapuas Hulu, Kalimantan Barat. (Istimewa)



" Protokol kesehatan harus tetap dilaksanakan, menggunakan masker dan pola hidup sehat, karena wabah COVID - 19 belum berakhir," kata Nasir.

Camat Batang Lupar, Ilhamsyah Ugen mengatakan pihaknya dari kecamatan selalu monitoring dan melakukan penyuluhan kepada masyarakat tentang BLT,  sehingga diterima oleh masyarakat yang berhak menerima, dan digunakan dengan baik untuk memenuhi kebutuhan keluarga.

Sementara itu, Kepala Desa Melembah, Yohanes A Karundeng menyampaikan ucapan terimakasih kepada Bupati Kapuas Hulu beserta rombongan.

" Sangat luar biasa, jadi kebanggaan kita Bupati ingin melihat keadaan kita di Desa Melemba ini," ucap Kades.

Terkait dengan penyaluran BLT dana desa menurut Yohanes, hingga saat ini sudah disalurkan sesuai tahapan yang ditentukan. Bahkan termasuk cepat sudah memasuki tahap dua fase dua.

"Kami sampaikan ucapan terimakasih kepada pemerintah yang telah meringankan beban masyarakat ditengah pandemi COVID - 19, melalui bantuan BLT dana desa," kata Yohanes.

Baca juga: Kayong Utara minta dana BLT dimanfaatkan dengan baik
Baca juga: Bupati Landak salurkan BLT Dana Desa di Desa Amboyo Inti
Baca juga: Bupati Kapuas Hulu imbau BLT dana desa tepat sasaran
Baca juga: Bupati Karolin salurkan BLT Dana Desa melalui ATM penerima

Pewarta: Teofilusianto Timotiusius

Editor : Admin Antarakalbar


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2020