Bakal pasangan calon (Bapaslon) Bupati dan Wakil Bupati Sambas, Heroaldi Djuhardi Alwi - Rubaeti Erlita secara resmi mendaftarkan diri di KPU Sambas di hari terakhir untuk perhelatan Pilkada 2020.

"Alhamdulillah saya bersama Ibu Rubaeti yang telah melaksanakan pendaftaran calon dan telah diterima secara sah oleh KPU," ujar Heroaldi saat dihubungi di Sambas, Minggu.

Pasangan Heroaldi - Rubaeti atau Heru yang diusung oleh PKB dan Partai Golkar siap menunggu tahapan selanjutnya sesuai ketentuan yang ada.

"Kita hanya menunggu batas waktu yang akan diberikan oleh KPU. Untuk periksa kesehatan dan menunggu hasil penetapan nanti. Kami berharap doa terus kita lakukan perjuangan terus kita lakukan Insyaallah semua persyaratan lengkap dan menang," katanya.

Sementara itu, bakal calon Wakil Bupati Sambas, Rubaeti Erlita mengatakan sangat berterima kasih kepada pendukung dan relawan.

"Semua persyaratan sudah kami lampirkan dan tadi KPU Sambas, memberikan waktu kepada kami untuk memeriksakan kesehatan. Kami mengucapkan terimakasih kasih kepada tim koalisi, pendukung, relawan yang hadir hari ini semuanya dengan semangat mengantarkan kami untuk mendaftarkan diri ke KPU sebagai calon Bupati dan Wakil Bupati Sambas," kata Rubaeti.

Sementara itu, Ketua KPU Kabupaten Sambas, Sudarmi mengatakan sesuai jadwal masa pendaftaran calon Bupati dan Wakil Bupati Sambas dimulai sejak 4 hingga 6 September sudah empat pasangan calon yang mendaftar.

"Pada hari ketiga penerimaan pendaftaran sudah ada empat bakal pasangan calon yang telah mendaftar ke KPU Sambas," ujar Sudarmi.

Sudarmi mengungkapkan, yang telah mendaftar pada hari pertama pendaftaran pasangan Helman dan Darso.

"Lalu pada hari kedua kedua pasangan Satono-Fahrurrofi dan siang hari pada hari kedua pasangan Atbah - Hairiah. Hari ini pasangan Heroaldi - Rubaeti juga telah melakukan pendaftaran. Sehingga ada empat pasangan calon yang mendaftarkan diri sebagai bakal pasangan calon. Semua memenuhi syarat dari kursi DPRD kabupaten," terang Sudarmi.

Ia menambahkan tahapan selanjutnya verifikasi bakal pasangan calon.

"Dalam waktu dekat juga bakal calon akan melakukan tes kesehatan," kata Sudarmi.

Pewarta: Dedi

Editor : Teguh Imam Wibowo


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2020