Saat melaksanakan patroli bencana alam banjir di Kota Putussibau dan sekitarnya, jajaran Kodim 1206 Putussibau melakukan evakuasi seorang balita dan ibunya yang terjebak banjir di daerah tersebut.

" Saat kami melaksanakan patroli, ada seorang warga melambaikan tangannya untuk meminta bantuan sehingga kami mendatangi warga tersebut dengan menggunakan perahu karet," Kasdim 1206 Putussibau, Mayor Inf Agus Jalani, di Putussibau, Ibu Kota Kabupaten Kapuas Hulu, Kalimantan Barat, Selasa.

 
Jajaran Kodim 1206 Putussibau, saat melakukan evakuasi terhadap seorang balita, korban banjir di Putussibau, Ibu Kota Kabupaten Kapuas Hulu, Kalimantan Barat. (Foto Istimewa)


Disampaikan Agus, warga tersebut merupakan seorang bapak dan istri serta anaknya yang masih berusia balita setahun lebih untuk meminta bantuan karena di halaman rumah mereka sudah tergenang air sedalam 130 cm dan di dalam rumah mereka tergenang 50 cm.

Sehingga warga beserta balita tersebut di evakuasi ke posko Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kapuas Hulu.

" Kami yakin di luar sana banyak yang memerlukan bantuan karena akibat banjir tersebut, kami imbau utamakan keselamatan dan segera minta pertolongan dan kami juga selalu siap memberikan pertolongan apabila ada yang ingin evakuasi," kata Agus.

Baca juga: Peduli korban banjir, polisi Kapuas Hulu bagikan sembako
Baca juga: Banjir Kapuas Hulu pemerintah belum tetapkan status tanggap darurat
Baca juga: Tinjau banjir, Bupati Kapuas Hulu imbau warga utamakan keselamatan


 

Pewarta: Teofilusianto Timotius

Editor : Admin Antarakalbar


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2020