Bupati Kapuas Hulu, Abang Muhammad Nasir mengatakan banjir yang terjadi saat ini melanda hampir seluruh wilayah Kapuas Hulu, untuk itu ia mengimbau agar masyarakat selain menyelamatkan harta benda juga mengutamakan keselamatan diri sendiri dan keluarga.

" Kalau kita lihat banjir ini terjadi merata di wilayah Kapuas Hulu, mulai dari Kota Putussibau hingga kecamatan lainnya terutama yang berada di pesisir sungai Kapuas," kata Abang Muhammad Nasir saat meninjau lokasi banjir di Putussibau, wilayah Kapuas Hulu, Kalimantan Barat, Selasa.

Disampaikan Nasir, untuk saat ini pemerintah daerah masih menunggu data dari masing - masing kecamatan terkait data terdampak banjir.
 
Bupati Kapuas Hulu Abang Muhammad Nasir (baju lengan hijau) ikut membersihkan sampah di lokasi banjir, Putussibau Selatan, wilayah Kapuas Hulu, Kalimantan Barat (Timotius)



Karena menurut Nasir, untuk menentukan langkah selanjutnya harus menunggu data sesuai aturan berlaku.

" Bantuan dari pemerintah itu tentu ada, tetap menunggu data dari masing - masing kecamatan karena itu sesuai aturan," kata Nasir.

Sementara itu, Kapolres Kapuas Hulu, AKBP Wedy Mahadi mengatakan pihaknya terus melakukan monitoring kondisi banjir baik itu kondisi masyarakat mau pun kondisi keamanan kendaraan yang di parkir di lokasi yang cukup tinggi.

" Tetap waspada banjir dan utamakan keselamatan serta jaga keamanan dan ketertiban, saya melihat kendaraan sepeda motor mau pun mobil sudah di ungsikan di dataran tinggi," kata Wedy saat bersama Bupati Kapuas Hulu meninjau kondisi banjir.

Pewarta: Timotius

Editor : Admin Antarakalbar


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2020