Pejabat sementara (Pjs) Bupati Sambas, Dr Syarif Kamaruzaman, mengatakan dirinya sudah menyiapkan program Tri Sukses saat menjalankan tugas di kabupaten tersebut.

"Alhamdulillah, hari ini saya dan tiga orang pejabat eselon lainnya yang ada di lingkungan Pemprov Kalbar dipercayakan bapak Sutarmidji selaku Gubernur Kalbar untuk menjabat sebagai Pjs bupati di empat kabupaten yang ada. InsyaAllah saya siap menjalankan amanah ini dan saya sudah menyiapkan program Tri Sukses untuk Sambas," kata Kamaruzaman di Pontianak, Sabtu.

Sebagai Pjs Bupati, Kamaruzaman menyatakan dirinya mengetahui betul bahwa kewenangannya akan sangat terbatas. Namun, untuk menjalankan amanah tersebut dirinya sudah menyiapkan program Tri Sukses tersebut. Adapun program yang dimaksud Kamaruzzaman antara lain, sukses pertama adalah, siap untuk menyukseskan pelaksanaan Pilkada serentak di Sambas.

Mantan Plt Sekda Kalbar itu menambahkan, sesuai arahan Gubernur Kalbar, Sutarmidji, bahwa Pjs bupati yang ditugaskan ditekankan untuk menjaga netralitas dalam pilkada. Terkait hal tersebut, dirinya akan memegang komitmen untuk netral dan hal tersebut juga akan ditekankannya kepada seluruh ASN yang ada di Sambas.

"Untuk program sukses kedua adalah, sebagai Pjs Bupati saya siap untuk menyukseskan program pemerintahan di sambas, tentu sesuai dengan tugas dan fungsi yang saya miliki. Untuk mengisi kekosongan sementara pemerintahan di Sambas, saya akan tetap berupaya untuk menjalankan program pemerintahan sebaik mungkin," tuturnya.

Untuk itu, dirinya mengharapkan kerjasama dari semua pihak, baik ASN yang ada di kabupaten itu, maupun unsur DPRD dan instansi vertikal lainnya yang ada di Sambas, agar program pemerintahan yang ada bisa terus berjalan dengan baik.

"Kemudian, untuk program sukses yang ketiga adalah, saya siap untuk menyukseskan upaya penanganan pandemi COVID-19 di Sambas. Selain menyukseskan Pilkada, upaya pencegahan dan penanggulangan penyebaran COVID-19 di tengah masyarakat harus tetap menjadi prioritas kita," kata Kamaruzaman.

Seperti diketahui, Kamaruzaman pada hari ini dilantik oleh Gubernur Kalbar, Sutarmidji, sebagai Pjs Bupati Sambas bersama tiga pejabat eselon di lingkungan Pemprov Kalbar lainnya.

Selain Kamaruzaman, Gubernur Kalbar Sutarmidji juga melantik Ir. Florentinus Anum sebagai Pjs Bupati Sintang, lalu ada Dra. Hj. Linda Purnama sebagai Pjs Bupati Melawi dan Dra. Hj. Sri Jumiadati sebagai Pjs Bupati Sekadau.

Baca juga: Pilkada Kabupaten Sambas, empat paslon resmi bertarung
Baca juga: Belum ada tanggapan masyarakat terkait pencalonan Bupati dan Wakil Bupati Sambas
Baca juga: Ini penjelasan Bupati Sambas atas penghargaan dari BKKBN RI
 

Pewarta: Rendra Oxtora

Editor : Admin Antarakalbar


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2020