Tim Pengawasan dan Evaluasi (Wasev) Mabes TNI yang dipimpin Kolonel Inf. Danny Alkadrie bersama Letkol Arm. Ichsanudin Isma SE. MM mengunjungi Satgas TMMD 109/Sintang, di Desa Merakai, Rabu (14/10).
Sebelum mendapat kunjungan dari Wasev, berbagai persiapan penyambutan dan posko di Desa Merakai dilaksanakan, Minggu(11/10).

Sertu Erwin, Babinsa Desa Merakai Kecamatan Ketungau Tengah menjelaskan, kegiatan ini dilakukan untuk memaksimalkan kunjungan oleh tim Wasev ke sejumlah sasaran pembangunan dan pertemuan dengan semua elemen perangkat desa di lokasi TMMD 109 Sintang.

" Kegiatan ini menjadi momen bersejarah untuk masyarakat desa lokasi sasaran TMMD 109/Sintang. Untuk itu persiapan harus benar-benar matang dan optimal perlu dilakukan," ungkapnya.

Pada hari Minggu (11/10/2020), anggota Satuan Tugas (Satgas) TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler 109 Kodim 1205 Sintang bersama warga Desa Tirta Karya Kecamatan Ketungau Tengah melaksanakan kegiatan gotong-royong di Merakai, untuk menyiapkan posko dan penyambutan Wasev Serka Erwin yang akan melaksanakan kunjungan kerja di Lokasi TMMD. “Kami akan menerima kunjungan kerja dari Wasev beserta rombongan. Maka segala sesuatu perlu persiapkan dengan baik. Gotong-royong ini untuk mewujudkan hal tersebut,” ujar Serda Yudho.

Dia mengatakan gotong – royong mencerminkan adanya kebersamaan dan kekompakan serta kemanunggalan TNI dengan rakyat, khususnya Satgas TMMD dengan warga Desa sasaran. “Ini adalah bukti persatuan dan kesatuan kita. Pekerjaan yang dilakukan secara bergotong royong akan lebih ringan dan lelah pun terhapuskan. Bergotong-royong juga untuk meningkatkan tali silaturahami. Semoga semua kegiatan ini dapat berjalan dengan aman dan lancar dan dapat selesai tepat waktu,” jelasnya.

Pewarta: Tantra

Editor : Admin Antarakalbar


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2020