Bupati Kapuas Hulu, Abang Muhammad Nasir secara simbolis melepas tim Satgas Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Kapuas Hulu membagikan 1.000 masker di sejumlah titik di Putussibau, wilayah Kapuas Hulu, Kalimantan Barat.

"Terima kasih atas kepedulian Satgas BUMN Kapuas Hulu dalam membantu pemerintah daerah dalam penanggulangan pandemi COVID-19, dengan kehadiran Satgas BUMN itu tentu kami juga sangat terbantu," kata Abang Muhammad Nasir, saat melepas aksi pembagian masker Satgas BUMN, di rumah Dinas Bupati Kapuas Hulu, Sabtu.

Baca juga: Bantu cegah COVID-19, Satgas BUMN Kalimantan Barat bagikan 16 ribu masker

Dikatakan Nasir, menangani persoalan pandemi COVID-19 pemerintah daerah tidak bisa berjalan sendiri, perlu sinergitas dengan semua pihak seperti halnya Satgas BUMN.

Menurut dia, peran Satgas BUMN di daerah sangatlah penting karena dampak pandemi COVID-19 perlu pemulihan perekonomian masyarakat.

"Alhamdulillah ada sekitar 11 perusahaan BUMN di Kapuas Hulu kompak melaksanakan kegiatan sosial melalui Satgas BUMN, kami dari pemerintah daerah sangat berterima kasih," ucap Nasir

Dia juga berpesan agar Satgas BUMN turut serta memberikan sosialiasi kepada masyarakat untuk disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan.

"Jadi kita tidak sekedar membagi masker, kita juga mesti berikan sosialisasi ke masyarakat pentingnya mencegah sebaran COVID-19," pesan Nasir.

Sementara itu, Koordinator Satgas BUMN Kapuas Hulu yang juga perwakilan Perum LKBN Antara Biro Kalimantan Barat,  T. Timotius mengatakan keberadaan Satgas BUMN di daerah menindaklanjuti Satgas BUMN pusat dan Provinsi dalam rangka membantu pemerintah mempercepat pandemi COVID-19.
 
Satga BUMN bagikan masker di Kapuas Hulu (Istimewa)


Baca juga: Satgas BUMN siap bantu Pemkab Kapuas Hulu tanggulangi COVID-19

Untuk Kapuas Hulu, kata T. Timotius, keberadaan Satgas BUMN hanya menyalurkan masker yang di alokasikan oleh Satgas BUMN sebanyak 1.000 masker.

"Masker itu kami bagikan di sejumlah titik, di Pasar Pagi, bundaran tugu Pancasila, simpang Masjid Darussalam, simpang Melapi dan terakhir nanti masker dibagikan ke daerah perbatasan," jelas T. Timotius.

Dirinya berharap dengan segala keterbatasan tersebut apa yang di lakukan Satgas BUMN Kapuas Hulu dapat membantu pemerintah daerah dalam percepatan penanganan pandemi COVID-19.

Satgas BUMN Kapuas Hulu terdiri dari perusahaan BUMN yang ada di daerah tersebut seperti PT Bank Negara Indonesia, PT Bank Rakyat Indonesia, PT Bank Mandiri, Perum LKBN Antara, PT Pos Indonesia, Perum Damri, PT PLN, PT Telkom Indonesia, PT Pegadaian, Perum Bulog serta PT Jasa Raharja.

Baca juga: Bupati Kapuas Hulu sambut baik kehadiran Satgas BUMN di daerah
Baca juga: Satgas BUMN salurkan belasan ribu alat pelindung diri di Mempawah
Baca juga: Satgas Bencana Nasional BUMN Kalbar salurkan bantuan senilai Rp3,892 miliar

Pewarta: Teofilusianto Timotius

Editor : Admin Antarakalbar


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2020