Sejumlah masyarakat menyambut baik dibukanya bioskop di Transmart Pontianak XXI di Kabupaten Kubu Raya, Kalimantan Barat mulai Sabtu (17/10).

"Saya melihat informasi tersebut di akun resmi Instagram
Cinema.21 bahwa bioskop XII telah dibuka per tanggal 17 Oktober 2020 di beberapa tempat di Indonesia termasuk di Transmart di Kubu Raya. Kita sangat menyambut baik," ujar salah seorang penikmat bioskop,  Nina di Pontianak, Sabtu.

Ia menjelaskan bahwa dengan dibukanya bioskop tentu menjawab kerinduan untuk menonton sebagai upaya menyegarkan diri dari rutinitas sehari - hari.

"Sudah lama tidak nonton sejak COVID-19. Nah, dengan dibukanya bioskop tentu menjawab kerinduan nonton film sebab saya selalu nonton film terbaru di bioskop," jelas dia

Ia berharap manajemen bioskop ketat menerapkan protokol kesehatan. Sehingga semua bisa mencegah penularan COVID-19.

"Konsekuensi dibukanya ini tentu harus ketat menerapkan protokol kesehatan. Semua harus sadar dan disiplin akan hal
itu," kata dia.

Sebelumnya terkait pembukaan bioskop sudah diinformasikan dari beberapa akun informasi di Instagram sejak kemarin. Namun baru ada kepastian setelah akun resmi XXI yang menyampaikan pemberitahuan serta diperkuat aplikasi MTIX yang telah membuka penjualan tiket menonton online.

Penerapan protokol kesehatan COVID-19 satu di antaranya diterapkan dengan menjaga jarak. Jadi penonton memang dibatasi jaraknya atau terpisah satu kursi,tidak seperti biasanya lagi. Sebagai penikmat film tentu hal ini didukung dengan harapan pembukaan XXI sebagai hiburan bisa dinikmati masyarakat secara kontinyu alias tidak ditutup lagi.

Sementara itu, Anggota DPRD Kota Pontianak, Zulfydar Zaidar Mochtar berharap Bioskop XXI di A Yani Mega Mall Pontianak juga bisa segera dibuka. Menurutnya dengan dibuka bisa mempekerjakan kembali karyawannya secara langsung maupun jenis pekerjaan lainnya yang mendukung.

"Kita harap bioskop di A Yani Mega Mall Pontianak buka juga. Selain bisa mempekerjakan masyarakat lagi juga bisa menjadi sumber PAD baik dari tiket, parkir dan lainnya," kata dia.

Ia menekankan bahwa untuk bioskop XXI di A Yani Mega Mall, harga tiket harus bisa dimurahkan lagi. Pasalnya dibandingkan daerah lainnya di Kalbar tentu harga sebelumnya terbilang tinggi.

"Kalau buka harapan bisa turun lagi agar ramai yang nonton sebab orang sudah rindu nonton di bioskop. Catatan juga kalau buka harus benar - benar disiplin dalam penerapan protokol kesehatan baik dari manajemen maupun penonton," kata dia.

Pewarta: Dedi

Editor : Teguh Imam Wibowo


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2020