Anggota Kodim 1203/Ketapang di Kalimantan Barat melakukan bedah rumah warga tidak mampu yang dilakukan bersama warga dengan cara bergotong-royong.

"Bedah rumah itu dilakukan pada rumah milik ibu Sehat. Dimana rumah tersebut berlokasi di Dusun Cemara, Desa Kendawangan Kanan, Kecamatan Kendawangan, Kabupaten Ketapang," kata Dandim 1203/Ktp Letkol Kav Suntara Wisnu Budi Hidayanta di Ketapang, Sabtu.

Sementara itu, Danramil 1203-03/Kendawangan Kapten Inf Anggoro menjelaskan, obu Sehat ini merupakan warga kurang mampu dan hidup sendirian. Dimana kondisi rumah ibu Sehat sangat memperihatinkan dan sudah tidak layak untuk dihuni.

Menurut dia, bedah rumah itu lakukan bersama pemerintah desa dan warga masyarakat bergotong-royong dalam pelaksanaan pembangunannya.

Danramil 1203-03/Kendawangan Kapten Inf Anggoro mengatakan bahwa karya bakti bedah rumah tersebut merupakan wujud kepedulian atas kondisi warga di wilayah binaan dalam mendukung program pemerintah Desa.

Banyak manfaat yang diperoleh dari karya bakti bedah rumah ini, selain mendekatkan diri dengan masyarakat di wilayah Desa binaannya juga menciptakan hubungan komunikasi yang baik sehingga kemanunggalan TNI dengan rakyat dapat terwujud.

Ibu Sehat dalam kesempatan yang sama menyampaikan banyak terimakasih atas bantuan rumah yang diberikan.

"Saya sangat bersyukur, semoga Tuhan membalas kebaikan bapak-bapak TNI, perangkat Desa dan masyarakat yang telah peduli bergotong-royong membangun rumah saya," kata ibu Sehat mengakhiri.


 

Pewarta: Slamet Ardiansyah

Editor : Andilala


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2020