Ketua Komisi Pemilihan Umum Kapuas Hulu Kalimantan Barat Ahmad Yani mengatakan salah satu tema dalam debat publik pasangan calon (Paslon) Pilkada Kapuas Hulu yaitu meningkatkan kesejahteraan masyarakat, meningkatkan pelayanan kepada masyarakat dan menyelesaikan persoalan daerah.
 
"Tema debat publik antar paslon itu juga nanti ditambah dengan usulan pertanyaan masyarakat," kata Ahmad Yani, dihubungi ANTARA, di Putussibau, Kapuas Hulu Kalimantan Barat, Selasa.
 
Disampaikan Yani, untuk debat publik terbuka itu nantinya akan disiarkan secara langsung melalui Studio Menara Kompas TV di Jakarta, pada 20 Nopember 2020, pukul 19.00 WIB - 21.00 WIB.
 
Menurut dia, rencana pelaksanaan debat publik tersebut pun telah dibahas bersama melalui rapat koordinasi dengan Paslon atau tim sukses dari tiga Paslon Pilkada Kapuas Hulu.
 
"Semua paslon menyatakan kesediaannya untuk hadir dalam debat publik terbuka antar pasangan calon. Sedangkan, untuk  tiket pulang pergi dan akomodasi paslon akan di fasilitasi oleh KPU Kapuas Hulu," ucap Yani.
 
Ia mengatakan dalam pelaksanaan debat publik itu pun nanti tentunya akan dilaksanakan sesuai protokol kesehatan.
 
Dalam Pilkada serentak Tahun 2020 di Kapuas Hulu ada tiga Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati, yaitu Paslon nomor urut 1 (satu) Hamdi Jafar-Jhon Itang, Paslon nomor urut 2 (dua) H Baiduri-Rufina Sedang dan Paslon nomor urut 3 (tiga) Fransiskus Diaan-Wahyudi Hidayat.
 

Pewarta: Teofilusianto Timotius

Editor : Teguh Imam Wibowo


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2020