Kapoksahli Pangdam XII/Tpr Brigjen TNI Ita Jayadi mencanangkan Satgas Desa Tangkal COVID-19 di Kantor Kelurahan Benua Melayu Laut, Pontianak Selatan. Pencanangan ditandai dengan penyerahan APD secara simbolis oleh Kapoksahli Pangdam XII/Tpr kepada para relawan.

"Hal ini kami lakukan untuk membantu pemerintah dalam percepatan penanganan COVID-19 guna mewujudkan masyarakat produktif dan aman Covid-19. Kodam XII/Tpr melaksanakan pencanangan Satgas Desa Tangkal COVID-19 yang meliputi Provinsi Kalimantan Barat dan Provinsi Kalimantan Tengah," kata Brigjen TNI Ita Jayadi di Pontianak, Rabu.

Dikatanya, pencanangan Satgas Desa Tangkal COVID-19 ini mengusung tema "Pahlawan di Era Milenial adalah Pahlawan yang Memutus Mata Rantai COVID-19".

"Pademi COVID-19 merupakan “Bencana Nasional Non Alam” dalam hal ini Kodam XII/Tpr merupakan Kompartemen strategis TNI AD yang sekaligus tergabung sebagai komando tugas gabungan terpadu mempunyai visi, Melaksanakan Percepatan Dalam Rangka Penanganan COVID-19," kata Kapoksahli Pangdam XII/Tpr.
Kapoksahli Pangdam XII/Tpr Brigjen TNI Ita Jayadi dalam kegitanan pencanangan Satgas Desa Tangkal COVID-19 di Kantor Kelurahan Benua Melayu Laut, Pontianak Selatan. (Foto istimewa.)


Menurut, Kapoksahli Pangdam XII/Tpr langkah-langkah dalam menekan jumlah terkonfirmasi COVID-19 diantaranya dengan melaksanakan sosialisasi protokol kesehatan, melaksanakan gerakan pendisiplinan di tiap-tiap wilayah, melaksanakan Lomba Desa Mandiri Sehat di wilayah Kalbar dan Lomba Desa Sehat di wilayah Kalteng.

"Dalam rangka memperingati Hari Pahlawan 10 November 2020, Kodam XII/Tpr memanfaatkan momentum ini dengan melaksanakan kegiatan Pencanangan Satgas Desa Tangkal COVID-19 secara serentak di seluruh wilayah jajaran Kodam XII/Tpr," ujarnya.

Usai acara dilanjutkan dengan peninjauan kegiatan pembagian masker di Jalan Tanjungpura.

Turut menghadiri pada acara tersebut, Kapoksahli pangdam XII/Tpr, PJU Kotamadya, PJU Polresta Pontianak, PJU. Lantanmal XII/Pontianak, PJU Lanud Supadio, Camat, Lurah dan Satgas COVID-19 Kelurahan Benua Melayu Laut.


 

Pewarta: Slamet Ardiansyah

Editor : Admin Antarakalbar


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2020