Pemerintah Kota Singkawang mengundang Pegawai Negeri Sipil Daerah Provinsi/Kabupaten/Kota di lingkungan Pemerintah Provinsi Kalimantan Barat yang telah memenuhi persyaratan untuk mengikuti seleksi terbuka Jabatan Pimpinan Tinggi (JPT) Pratama di lingkungan Pemerintah Kota Singkawang.

"Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama yang akan diisi melalui seleksi terbuka, yaitu Kepala Badan Keuangan Daerah serta Asisten Perekonomian dan Pembangunan," kata Sekretaris Daerah Kota Singkawang sekaligus Ketua Panitia Seleksi, Sumastro, Senin (23/11).

Baca juga: Pemkot Singkawang siapkan rencana pelaksanaan vaksinasi COVID-19

Menurutnya, pendaftaran seleksi terbuka Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama ini mulai dibuka sejak tanggal 23 sampai 30 November 2020.

"Pengumuman resmi dapat dilihat pada surat resmi atau papan pengumuman BKPSDM Singkawang atau melalui Website resmi Pemerintah Kota Singkawang www.singkawangkota.go.id dan mediacenter.singkawangkota.go.id," tuturnya.

Wakil Ketua DPRD Singkawang, Sumberanto Tjitra mengatakan, seleksi terbuka Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama yang dibuka oleh Pemkot Singkawang pada Kepala Badan Keuangan Daerah dan Asisten Perekonomian dan Pembangunan, adalah merupakan sebuah keputusan yang diambil sesuai dengan Peraturan per Undang-Undangan.

"Saya berharap bagi putera puteri terbaik, khususnya di daerah Kalbar, dipersilahkan bagi yang berminat. Bagaimanapun Singkawang membutuhkan SDM yang memadai, sesuai dengan kemampuan dan disiplin ilmunya," katanya.

Baca juga: Pemkot Singkawang maksimalkan pemasaran UMKM di tengah pandemi

Menurutnya, pada Kepala BKD sudah mengalami kekosongan hampir 3 tahun, karena selama ini masih dijabat Pelaksana Tugas (PLT).

"Saya berharap kepala BKD dapat diisi oleh ASN yang betul-betul menguasai di bidang keuangan," ujarnya.

Kepala Badan Keuangan Daerah harus memiliki tugas menetapkan kebijakan teknis  bidang pengelolaan keuangan dan aset daerah; mengkoordinasi penyelenggaraan urusan pemerintahan dan pelayanan umum bidang pengelolaan keuangan dan aset daerah serta memimpin pembinaan dan pelaksanaan tugas bidang pengelolaan keuangan dan aset daerah.

Sementara di Asisten 2, membidangi perekonomian dan pembangunan juga harus diisi ASN yang cekatan. Karena banyak mewakil Wali Kota dalam berbagai kegiatan terutama berkaitan perekonomian dan pembangunan.

"Saya meminta semua prosedur dapat berjalan dengan baik dan lancar, karena Singkawang membutuhkan The Man on The Right Place," katanya.

Baca juga: Pemkot Singkawang kirim surat ke pusat agar guru honorer diangkat jadi PNS
Baca juga: Pemerintah Kota Singkawang siapkan rencana induk pembangunan dua pasar
Baca juga: Singkawang segera renovasi Pasar Beringin yang ambruk

Pewarta: Rendra Oxtora

Editor : Admin Antarakalbar


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2020