Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kapuas Hulu Kalimantan Barat memastikan Alat pelindung diri (APD) sudah diterima 805 Tempat pemungutan suara (TPS) di wilayah Kapuas Hulu dalam rangka penerapan protokol kesehatan pada 9 Desember 2020.

"Tahapan pencoblosan Pilkada serentak siap kita laksanakan dengan protokol kesehatan," kata Ketua KPU Kapuas Hulu Ahmad Yani, di Putussibau Ibu Kota Kabupaten Kapuas Hulu, Selasa.

Disampaikan Yani, untuk APD lebih awal di distribusikan yaitu pada 1-2 Desember 2020, setelah itu pada 5-7 Desember 2020 dilakukan pendistribusian logistik, mulai dari daerah tersulit, terjauh dan terakhir di sekitaran kota Putussibau.

"Selama proses pendistribusian berjalan aman dan lancar dan kami pastikan semua kelengkapan Pilkada sudah diterima 805 TPS di Kapuas Hulu," kata Yani.

Ia kembali mengimbau kepada seluruh masyarakat pemilih untuk tidak takut dan ragu mendatangi serta menggunakan hak pilih di TPS daerahnya masing-masing.

Sebab kata Yani, Kelompok penyelenggara pemungutan suara telah di lengkapi Alat pelindung diri (APD) berupa masker, baju hazmat, sarung tangan sekali pakai untuk pemilih, tempat cuci tangan serta alat pengukur suhu badan.

"Jadi dalam proses pemungutan suara dilaksanakan sesuai standar protokol kesehatan," kata Yani.

Pewarta: Teofilusianto Timotius

Editor : Admin Antarakalbar


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2020