Pasangan calon (paslon) Bupati dan Wakil Bupati peserta Pilkada Sambas, Kalimantan Barat, Satono - Fahrur Rofi menyampaikan kemenangan diraih pasangnya di Pilkada Sambas berdasarkan hitungan cepat, melalui jumpa pers yang disiarkan secara langsung di facebook KIM Pojok Kata.

"Alhamdulillah berdasarkan data yang ada dari berbagai sumber kami paslon nomor 2 meraih suara terbanyak yakni 70 ribuan suara dari suara yang sudah masuk sebanyak 220 ribuan atau 31 persen. Kami tertinggi dan bahkan di atas perolehan suara petahana yang berada di urutan ketiga," ujar Satono di Sambas, Rabu malam.

Ia menyebutkan bahwa kemenangan yang ada karena suara rakyat. Selama kampanye, 72 hari siang dan malam dan hingga saat ini ia mengajak siapa pun untuk bersatu kembali.

"Ini kemenangan bersama dan mengajak seluruh lapisan masyarakat selesai pilkada untuk bersatu kembali untuk lebih bam," kata dia lagi.

Ia mengucapkan terima kasih setinggi - setingginya kepada semua lapisan masyarakat Sambas yang bersusah payah namun tetap satu menyukseskan Pilkada 2020 hingga aman dan lancar.

"Kami juga menyampaikan terima kasih kepada Tim sukses, koalisi yakni dari PAN dan Gerindra atas kerja keras dan dukungan yang ada," kata dia.

Ia mengajak masyarakat terutama tim dan lainnya mengawal proses atau perhitungan yang ada hingga tahapan pleno KPU.

"Proses ini belum selesai mari kita kawal sampai pleno KPU," katanya mengajak.

Pilkada Sambas 2020 diikuti empat paslon yakni paslon nomor urut 1 Heroaldi Djuhardi Alwi - Rubaeti Erlita, nomor urut 2 Satono - Fahrur Rofi, nomor urut 3 Helman Fachri - Darso, dan nomor urut 4 yakni Atbah Romin Suhaili – Hairiah.

Sejauh proses Pilkada Sambas 2020 secara umum berjalan lancar dan aman. Antusiasme masyarakat untuk memilih meski di tengah pandemi juga tinggi. Penerapan protokol kesehatan pencegahan dan penanganan COVID-19 baik dari penyelenggara dan peserta disiplin dan ketat.
 

Pewarta: Dedi

Editor : Teguh Imam Wibowo


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2020