Bupati Kapuas Hulu Abang Muhammad Nasir berharap Lembaga Kantor Berita Nasional ANTARA, yang saat ini berusia 83 tahun, terus menghadirkan informasi-informasi yang terpercaya ke seluruh pelosok negeri.

"Kami yakin di usia 83 Tahun ini Kantor Berita ANTARA semakin berjaya dan mampu berkompetisi dengan menyajikan informasi terpercaya," katanya di Putussibau, ibu kota Kabupaten Kapuas Hulu, Kalimantan Barat, Minggu.

Nasir mengemukakan bahwa selama ini ANTARA mendukung dan mengawal program-program pembangunan pemerintah, termasuk pembangunan di daerah perbatasan, terdepan, terluar, dan tertinggal.

Ia berharap ANTARA mempertahankan peran sebagai pendukung pemerintah dalam melaksanakan pembangunan serta menjaga persatuan dan kesatuan bangsa.

Sementara itu, Ketua DPRD Kapuas Hulu Kuswandi berharap ANTARA berperan dalam upaya menangkal penyebaran hoaks.

"Kami berharap Kantor Berita ANTARA semakin terdepan dalam menyampaikan informasi yang aktual dan terpercaya, memerangi hoaks dengan berita-berita yang akurat," katanya.

Kepala Kepolisian Resor Kapuas Hulu AKBP Wedy Mahadi juga mengharapkan ANTARA melanjutkan kerja profesional dalam menyajikan informasi yang akurat, terpercaya, dan mencerahkan.

"Semoga ANTARA semakin jaya, profesional dalam menjalankan tugas," katanya.

Dandim 1206 Putussibau Letkol Inf Basyaruddin mengemukakan pentingnya peran ANTARA pada masa perkembangan pesat media sosial.

"Kami yakin ANTARA terdepan dalam menyampaikan informasi akurat dan terpercaya demi persatuan dan kesatuan bangsa," kata Basyaruddin.

Tokoh masyarakat di Kecamatan Badau, daerah perbatasan Indonesia-Malaysia di wilayah Kapuas Hulu, berharap ANTARA terus mendukung upaya pemerintah dan masyarakat untuk memajukan bangsa.

"Mengangkat segala pembangunan dan kesulitan masyarakat perbatasan sehingga menjadi perhatian pemerintah membangun wajahnya Indonesia di beranda negara menjadi garda terdepan," kata Heny Sudayat.
 
 

Pewarta: Teofilusianto Timotius

Editor : Teguh Imam Wibowo


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2020