Satuan Polisi Jalan Raya Ditlantas Polda Lampung melakukan aksi simpatik dengan memijat dan mengerik pengendara yang kelelahan saat melintasi Jalan Tol Trans Sumatera.

"Anggota kami yang sedang berpatroli di ruas Tol Trans Sumatera tepatnya di Km 102 Ambon, melihat pengendara yang sedang mengendarai kendaraanya terlihat oleng di jalur tol," kata Direktur Lalu Lintas Polda Lampung Kombes Pol Donny Damanik di Bandarlampung, Minggu.

Ia menjelaskan melihat kejadian tersebut anggota PJR memberhentikan kendaraan tersebut.

Menurutnya, saat diperiksa petugas pengendara tersebut ternyata mengalami kelelahan dan muntah muntah sehingga tidak dapat mengendalikan kendaraannya.

Pengendara yang diketahui bernama Hendra Gunawan warga Gunung Sari Abung Semuli Lampung Utara, yang mengendarai kendaraan Toyota Calya bernopol BE 1657 JD bersama ibunya.


Ternyata pengemudi mengalami sakit pusing dan mual hingga tidak dapat berkonsentrasi dalam mengendarai kendaraan dan hal ini dapat membahayakan diri pengendara maupun kendaraan lainnya.

Anggota saat itu juga menggantikan posisi sopir di kendaraan tersebut hingga ke rest area Km 116 Ambon.

"Ya, anggota juga sempat mengerik tubuh pengendara di rest area, karena diketahui Hendra masuk angin. Sehingga anggota berupaya melakukan pemeriksaan kesehatan sederhana. Setelahnya pengendara merasa enak dan bisa melakukan perjalanan kembali," tambah Donny.

Sebelumnya pada Sabtu (26/12) anggota PJR Ditlantas Polda Lampung menemukan seorang ibu dengan dua anaknya berjalan kaki di bahu jalan Km 114 jalur B saat hujan deras.

Diketahui ibu dan anak ini sempat di telantarkan suaminya karena bertengkar, sehingga ibu dan anak tersebut lari dan pergi hingga ditemukan petugas.

"Ibu ini ternyata habis bertengkar dengan suaminya, sehingga ibu tersebut di turunkan di tengah jalan bersama anak anaknya. Rencana mereka akan pulang ke Jakarta dari Bandarlampung," kata Donny.

Namun anggota langsung melakukan evakuasi terhadap ibu dan anak tersebut di polsek terdekat yakni Polsek Tegineneng, Pesawaran.

Petugas pun langsung memberikan pertolongan dan melakukan kontak langsung terhadap kepala keluarga tersebut dan dilakukan mediasi.

Sehingga akhirnya satu keluarga itu pun kembali bersatu untuk melanjutkan perjalanannya pulang ke Jakarta.

Pewarta: Agus Wira Sukarta

Editor : Teguh Imam Wibowo


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2020