Dewan Pengurus Wilayah Partai Kesejahteraan Rakyat (DPW PKS) di bawah kepemimpinan Arif Joni Prasetyo yang kembali terpilih menargetkan untuk berkontribusi agar 15 persen suara nasional tercapai.

“Presiden PKS sudah menetapkan agar tahun 2024 PKS menang dengan 15 persen suara. Untuk itu kami harus segera kembali berbenah, susun dan merapikan barisan hingga ke tingkat daerah agar target tersebut bisa tercapai. Mohon doa dan dukungan dari seluruh kader, anggota dan simpatisan,” ujar Arif Joni di Pontianak, Senin.

Sebelumnnya PKS menggelar Musyawarah Wilayah (Muswil) V yang dilaksanakan secara serentak se Nasional secara daring.

Muswil DPW PKS Kalbar hanya terbatas pada undangan sebanyak 50 orang yang terdiri dari pengurus harian DPW dan undangan peserta yang ditunjuk untuk menjadi pengurus Dewan Pimpinan Tingkat Wilayah (DPTW).

Arif Joni, Ketua DPW PKS Kalbar mengatakan agenda utama dari Muswil ini ialah, pembacaan hasil keputusan DPP PKS terkait nama-nama yang akan menjadi pengurus DPTW periode 2020-2025.

“Agenda Muswil PKS tidak banyak, hanya pembacaan nama-nama pengurus DPTW yang akan dibacakan oleh DPP PKS dan pembahasan amanah Muswil, yang nantinya akan menjadi fokus kerja pengurus yang akan datang,” ujar Arif Joni yang juga Ketua Fraksi PKS DPRD Provinsi Kalbar.

Dari hasil keputusan yang sudah keluar dan ditetapkan oleh Presiden PKS, Ahmad Syaikhu, Arif Joni terpilih kembali menjadi Ketua DPW PKS Kalbar untuk periode 2020-2025. Keputusan tersebut dibacakan secara nasional di Jakarta dengan bersamaan terpilihnya ketua DPW PKS se Indonesia.

Usai terpilih dengan dibacakannya surat keputusan presiden PKS terkait kepengurusan yang baru Arif Joni siap 'Gaspool' sesuai arahan yang disampaikan Ahmad Syaikhu pada pidato politiknya.

“Ini merupakan amanah yang harus saya pertanggungjawabkan sebuah kepercayaan dari seluruh kader untuk saya Kembali menakhodai PKS Kalbar,” ujar Arif Joni.

Hasil dari DPTW yang sudah dibacakan dan ditandatangani oleh Ahmad Syaikhu, Presiden PKS menetapkan Arif Joni Kembali sebagai Ketua DPW PKS Kalbar dan Ikhsan Syamsi sebagai Sekretaris DPW PKS Kalbar.

DPTW sendiri merupakan struktur tertinggi tingkat wilayah di isi oleh Ketua dan sekretaris Majelis Pertimbangan Wilayah (MPW), Ketua dan Sekretaris Dewan Syariat Wilayah (DSW) dan Ketua , Sekretaris, Bendahara dan Ketua Bidang Kaderisasi DPW PKS.

“DPTW merupakan struktur paling tinggi yang diisi oleh 7 orang, dan ini wewenang DPP PKS, menunjuk dan memutuskan nama-nama yang akan menjadi pengurus,” tambahnya.

Pewarta: Dedi

Editor : Teguh Imam Wibowo


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2020