Wali Kota Singkawang, Tjhai Chui Mie bersama Forkopimda melakukan pengecekan kesiapan tempat penyimpanan vaksin COVID-19 di Kantor Dinas Kesehatan Singkawang dan beberapa Puskesmas yang ada di kota itu.

"Selain di Dinas Kesehatan, tempat penyimpanan vaksin juga diletakkan di Puskesmas Ali Anyang, Puskesmas Roban, Puskesmas Singkawang Timur dan Seluang yang berada di Kecamatan Timur," kata Tjhai Chui Mie, Jumat..

Peninjauan yang dilakukan guna mengecek kesiapan Kota Singkawang, Kalbar untuk menyambut kedatangan vaksin yang akan segera tiba di Kota Singkawang.

"Hari ini kita lakukan pengecekan gudang penyimpanan vaksin yang akan segera tiba di Singkawang," ujarnya.

Dia mengatakan, sesuai hasil rapat melalui zoom meetings bersama Menteri Dalam Negeri dan Menteri Kesehatan, bahwa semua daerah akan dilakukan vaksin secara serentak yang diperkirakan dilaksanakan pada tanggal 14-15 Januari 2021.

"Sesuai Zoom Meetings pada tanggal 14-15 akan dilakukan vaksin secara serentak. Maka dari itu, saya beserta Forkompimda, tokoh masyarakat dan tokoh agama akan dilakukan vaksin pertama secara simbolis," tuturnya.

Sejauh ini, Dinas Kesehatan Kota Singkawang telah melakukan persiapan untuk pemberian vaksin, baik itu dari kesiapan gudang dan vaksinatornya.

"Seperti rekan-rekan lihat, Dinas Kesehatan telah melakukan persiapan baik dari Boox untuk penyimpanan vaksin bahkan ada 10 Puskesmas. Dan kita juga telah melakukan pelatihan vaksinator sebanyak 40 orang. Dimana setiap puskesmas nantinya ada 4 orang vaksinator," jelasnya.

Dia mengatakan, intinya Kota Singkawang telah siap untuk melakukan vaksinasi yang telah diinstruksikan bapak Presiden RI.

"Yang jelas kita sudah siap melakukan instruksi bapak Presiden," katanya.

Apabila yang diutamakan tim medis atau tenaga kesehatan, maka kurang lebih 1.800 lebih yang akan disalurkan di Kota Singkawang.

Pewarta: Rendra Oxtora

Editor : Admin Antarakalbar


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2021