Ketua Dekranasda Kabupaten Kubu Raya, Rosalina Muda Mahendrawan mengatakan pihaknya akan menggandeng pihak manajemen dan sejumlah toko yang ada di Gaia Bumi Raya City mall Kabupaten Kubu Raya untuk menjadi mitra dalam memasarkan produk kerajinan dan UMKM lokal

"Keberdaan toko Uniqlo yang baru dibuka di Gaia Bumi Raya City Kabupaten Kubu Raya dapat menjadi mitra bagi Dekranasda Kubu Raya dalam memasarkan produk kerajinan masyarakat," kata kata Rosalina saat menghadiri peresmian toko Uniqlo di Gaia Bumi Raya City Kabupaten Kubu Raya, Jumat.

Pada kesempatan itu, dirinya mengucapkan selamat atas di bukanya toko ke-35 Uniqlo di Indonesia, di mana toko ke-35 ini berada di Kabupaten Kubu Raya dan menjadi yang pertama di Kalimantan.

"Kita tahu toko ini menjual pakaian berkualitas yang menyasar konsumen generasi muda, sehingga dengan adanya galeri produk kerajinan lokal yang ada di sini tentu memudahkan kita mengenalkan produk lokal kepada generasi millenial," tuturnya.

Dirinya juga bersyukur karena saat ini Kubu Raya telah memiliki salah satu mall terbesar di Kalbar yang baru diresmikan pada Kamis kemarin. Rosalina berharap agar keberadaan Gaia Bumi Raya City Kabupaten Kubu ini dapat menyerap banyak tenaga kerja lokal dan bisa membantu menjual produk UMKM di Kubu Raya.

Dia mengatakan, pada saat pihak manajemen Uniqlo akan membuka toko tokonya mereka sudah menyurati Dekranasda Kubu Raya agar bisa memajang produk kerajinan masyarakat dan mereka sendiri memilih produk apa saja yang bisa di pajang dan dijual di toko ini.

"Tentu ini menjadi kebanggan bagi kita karena produk kerajinan di Kubu Raya bisa berjajar dengan produk Uniqlo yang sudah dikenal luas di dunia," tuturnya.

Rosalina juga mengatakan, pihaknya akan lebih memaksimalkan kualitas produk kerajinan dari masyarakat Kubu Raya, agar bisa terserap lebih luas oleh pasar global.

"Dengan keberadaan sejumlah pusat perbelanjaan modern di Kubu Raya, tentu menjadi peluang sekaligus tantangan bagi kita untuk semakin mempercantik produk kerajinan masyarakat lokal," katanya.
 

Pewarta: Rendra Oxtora

Editor : Admin Antarakalbar


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2021