Bupati Sintang Kalimantan Barat Jarot Winarno mengajak Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemerintah Kabupaten Sintang untuk mulai melaksanakan lelang kegiatan yang berdampak langsung pada masyarakat Sintang, agar bisa menggerakkan ekonomi masyarakat yang terpuruk akibat pandemi COVID-19.
 
"Anggaran di semua organisasi perangkat daerah harus cepat mengucur ke masyarakat untuk mengerakan perekonomian daerah kita," kata Bupati Sintang Jarot Winarno, di Sintang Kalimantan Barat, Jumat.
 
Disampaikan Jarot, Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Sintang Tahun 2021 terjadi penurunan anggaran penerimaan daerah baik pajak mau pun retribusi terutama dana transfer ke daerah dari Pemerintah pusat.
 
Menurut dia, dengan kondisi pandemi COVID-19 saat ini organisasi perangkat daerah harus selektif dan melakukan efisiensi yang ketat terhadap alokasi belanja daerah.
 
"Fokus kita harus membantu menggerakkan perkonomian daerah dan mengendalikan penyebaran COVID-19, saya juga meminta kepada pimpinan OPD seluruh staf untuk tetap optimis dalam bekerja. Jangan patah semangat, terus memanfaatkan peluang yang ada dan jangan kendor memberikan pelayanan publik yang terbaik," pinta Jarot.
 
Dikatakan Jarot, masalah dan tantangan daerah cukup kompleks, hanya dengan bekerja keras, bekerja sama dan bersinergi, membuat Kabupaten Sintang terus melangkah menjadi lebih baik lagi di masa depan.
 
Ia juga mengingatkan agar seluruh ASN di lingkungan Pemkab Sintang menjadi contoh dalam disiplin menerapkan protokol kesehatan, sehingga pandemi COVID-19 segera berakhir.
 

Pewarta: Teofilusianto Timotius/Tantra

Editor : Teguh Imam Wibowo


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2021