Sebanyak tujuh rumah toko (ruko) yang berada di Jalan Pangeran Diponegoro di deretan ruko depan Kantor BNI Kota Singkawang, Kalimantan Barat habis terbakar sekitar pukul 03.00 WIB, Jumat dini hari.

"Dari kejadian itu, sedikitnya tujuh ruko habis terbakar. Saya awalnya di dalam, terus saya keluar dan saya juga tidak menyangka kalau telah terjadi kebakaran," kata salah satu saksi mata, Wahyu, yang merupakan Satpam BNI Jalan P Diponegoro di Singkawang, Jumat pagi.

Baca juga: Sembilan kios di PKP Mujahidin Sintang terbakar

Tidak begitu lama, dia pun melihat salah satu pemilik ruko di depan Bank mengeluarkan sepeda motor keluar.

Untungnya, saat kejadian dia melihat salah seorang nasabah Bank sedang ke ATM untuk minta tolong dipanggilkan Badan Pemadam Kebakaran Swasta(BPKS).

"Kebetulan saya kenal dengan orangnya, selang beberapa menit mobil Damkarnya pun datang ke lokasi kebakaran," katanya.

Wahyu menduga jika api berasal dari Warnet Cyber X. Hanya saja tidak terlihat api, cuma bumbungan asap tebal sampai keluar ruko.

Baca juga: 24 ruko terbakar di kawasan Terminal Ngabang
Baca juga: Ruko di Simpang Pinoh Terbakar

Sewaktu kejadian kebakaran sama sekali tidak terlihat orang. "Yang ada cuma pemilik ruko yang ngeluarin motor itu, karena pas kejadian kebakaran kondisi cuaca memang hujan," katanya.

Sementara dia, yang sudah mengetahui telah terjadi kebakaran langsung mengamankan barang-barang peralatan kantor bersama kawan-kawan kantor cabang dan satpam..

"Saya langsung ambil tindakan, saya telepon pimpinan, tidak begitu lama pimpinan saya pun datang," kata Wahyu.

Hingga kini belum diketahui apa yang menyebabkan kebakaran yang telah menghabiskan tujuh ruko tersebut. Terlihat pihak kepolisian sedang berada di lokasi kebakaran untuk melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP).

Baca juga: Polisi selidiki kebakaran 7 ruko di Semitau Kapuas Hulu
Baca juga: Polresta Pontianak selidiki penyebab empat ruko terbakar di Pontianak
Baca juga: Polsek Sungai Raya selidiki penyebab kebakaran dua lokasi berbeda

Pewarta: Rendra Oxtora

Editor : Admin Antarakalbar


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2021