Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PDI Perjuangan Kalimantan Barat Lasarus melakukan peletakan batu pertama tanda dimulainya pembangunan Kantor Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PDI perjuangan Kapuas Hulu.

" Kantor DPC PDIP Kapuas Hulu mesti selesai pada Tahun 2022, sehingga bisa di gunakan untuk persiapan Pemilu Tahun 2024, karena Tahun 2023 kita sudah memulai tahapan persiapan Pemilu," kata Lasarus, saat meletakan batu pertama pembangunan Kantor DPC PDIP Kapuas Hulu, di Mupa Kecamatan Putussibau Utara wilayah Kapuas Hulu, Sabtu.

Disampaikan Lasarus, dengan berdirinya nanti Kantor DPC PDIP semua kegiatan partai PDIP akan terpusat, bila perlu masing-masing pengurus ada ruangan dan juga ada mes sehingga pengurus dan kader jika ada kegiatan tidak lagi perlu sewa atau menginap di hotel.

 
Ketua DPD PDIP Provinsi Kalimantan Barat Lasarus melakukan peletakan batu pertama Kantor DPC PDIP Kapuas Hulu Kalimantan Barat, Sabtu (20/2/2021). (FOTO ANTARA/Timotius)



Lasarus menekankan agar kantor yang mega nantinya itu harus di isi oleh kader dan pengurus partai yang mau bekerja dan aktif dalam setiap kegiatan.

" Tidak akan berguna kantor jika di isi oleh orang rapuh, makanya saya akan rutin monitor lakukan evaluasi, yang tidak mau bekerja tidak akan kita pakai, itu sesuai arahan pimpinan agar kita bersama-sama membesarkan partai," jelas Lasarus.

Dia pesan, di Kantor DPC PDIP mesti di bangun galery, yang bisa di akses oleh orang di luar partai.

Di bangunan galery itu, kata Lasarus akan di simpan foto para tokoh yang pernah berjuang membesarkan PDIP, bisa juga dimanfaatkan untuk tempat jualan hasil kerajinan tangan ciri khas Kapuas Hulu.

Ketua DPC PDIP Kapuas Hulu Yanto mengatakan lokasi pembangunan Kantor DPC PDIP Kapuas Hulu akan berdiri di tanah hibah dari Fransiskus Diaan sebagai kader PDIP yang juga merupakan Bupati Kapuas Hulu terpilih.

Ia mengatakan luas tanah tersebut 70x50 meter persegi, sedangkan untuk Kantor DPC PDIP Kapuas Hulu akan dibangun dengan ukuran 30x25 meter dengan bangunan bertingkat.

"Kami sangat berterima kasih atau dukungan dan motivasi serta dorongan optimisme dari Ketua DPD PDIP Kalbar, serta Pak Fransiskus yang telah menghibahkan tanahnya untuk pembangunan Kantor DPC PDIP Kapuas Hulu," kata Yanto.

 
Ketua DPD PDIP Provinsi Kalimantan Barat Lasarus melakukan peletakan batu pertama Kantor DPC PDIP Kapuas Hulu Kalimantan Barat, Sabtu (20/2/2021). (FOTO ANTARA/Timotius)



Yanto menyatakan DPC PDIP Kapuas Hulu komitmen untuk membesarkan PDIP di Kapuas Hulu, apalagi Pilkada serentak Tahun 2020 selesai mengantarkan Fransiskus Diaan-Wahyudi Hidayat sebagai Bupati dan Wakil Bupati Kapuas Hulu terpilih.

"Terima kasih kepada Ketua Partai dan seluruh pihak sampai lapisan masyarakat atas dukungan dan kepercayaannya," ucap Yanto.

Sementara itu, Bupati Kapuas Hulu terpilih Fransiskus Diaan mengatakan hibah tanah tersebut salah satu bentuk komitmennya untuk membesarkan PDIP di Kapuas Hulu.

" Kami berkomitmen membesarkan PDIP di Kapuas Hulu," kata pria yang biasa di sapa Sis.

Dalam kesempatan itu juga, Sis menyampaikan terima kasih kepada semua pihak mulai dari lapisan masyarakat hingga pengurus partai terlebih lagi pimpinan partai provinsi dan pusat.

" Tanpa bantuan semua pihak terutama Ketua DPD PDIP Kalbar dan PDIP pusat kami tidak mungkin bisa terpilih, mari kita semua berjuang membangun daerah Kapuas Hulu tercinta," kata Sis.

Pewarta: Teofilusianto Timotius

Editor : Admin Antarakalbar


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2021