Kepala Dinas Koperasi UKM dan Perdagangan Kapuas Hulu Kalimantan Barat Abang Chairul Saleh mengatakan Pasar Dogom Permai Putussibau akan diresmikan pada April 2021 mendatang.

" Pasar Dogom Permai sudah siap ditempati, direncanakan peresmian dilakukan bulan April sebelum bulan puasa," kata Abang Chairul Saleh, di Putussibau ibu kota Kabupaten Kapuas Hulu, Kamis.

Disampaikan Chairul, Pasar Dogom Permai itu memiliki 200 ruko dan lapak, yang akan ditempati para pedagang yang saat ini masih berjualan di badan jalan.

Menurut dia, dalam Pasar Dogom Permai sudah dilengkapi dengan sejumlah fasilitas, seperti musola, WC atau toilet dan akan disediakan juga tempat mesin ATM perbankan.

" Kami sudah melakukan pendataan pedagang yang akan menempati Pasar Dogom Permai tersebut, tinggal menunggu peresmian oleh Pak Bupati Kapuas Hulu," jelas Chairul.

Ia berharap dengan difungsikannya Pasar Dogom Permai kondisi pedagang akan tertata dan lebih terkontrol.

" Selama ini pedagang di Pasar Pagi Putussibau masih menempati pasar milik swasta atau perseorangan, dengan adanya Pasar Dogom Permai, akan lebih mudah pemerintah mengawasinya," kata Chiarul.

Pewarta: Teofilusianto Timotius

Editor : Admin Antarakalbar


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2021