Bupati Kapuas Hulu, Kalimantan Barat Fransiskus Diaan menyatakan dalam sejarah panjang kepemimpinan daerah itu sejak tahun 1951, banyak kemajuan yang diraih dari para pemimpin sebelumnya.
 
"Masing-masing pemimpin meletakkan legasi (warisan)-nya dengan membuat kebaikan dan perubahan demi Kapuas Hulu. Kami akan melanjutkan semua kebaikan-kebaikan itu untuk mewujudkan Kapuas Hulu Hebat," kata Fransiskus Diaan saat Rapat Paripurna di Gedung DPRD Kapuas Hulu, Jumat.
 
Meskipun Kapuas Hulu terletak di wilayah perbatasan negara dan kawasan perhuluan yang relatif jauh dari ibu kota negara dan provinsi, katanya, tagline "Kapuas Hulu Hebat" ditampilkan sebagai branding untuk membawa daerah ini benar-benar menjadi kabupaten yang hebat di antara 14 kabupaten/kota di Kalimantan Barat, maupun di antara 514 kabupaten/kota di Indonesia.
 
Fransiskus menyebutkan di Kapuas Hulu begitu banyak potensi yang belum tergarap dengan maksimal, apalagi dengan potensi alam yang sangat unik serta menjadi perhatian dunia.
 
Menurut dia, Kapuas Hulu memiliki potensi pariwisata alam, yaitu Danau Sentarum dan wisata alam lainnya yang juga masuk dalam kawasan Taman Nasional.
 
"Maksimalkan pengelolaan pariwisata dan potensi unggulan seperti ikan Arwana, madu maupun produk unggulan ekonomi masyarakat yang dapat menjadikan Kapuas Hulu mampu bersaing dengan daerah lainnya," kata Fransiskus.
 
Pria yang akrab disapa Sis itu meminta semua komponen di Kapuas Hulu bersatu padu dan bergandengan tangan memajukan wilayah itu menuju Kapuas Hulu yang hebat di semua lini.
 
"Terima kasih kami sampaikan atas pengabdian pemimpin-pemimpin sebelumnya, untuk saat ini dan ke depannya kami siap memajukan Kapuas Hulu yang hebat dan mohon semua pihak berenergi membangun daerah dengan mengacu kepada visi misi kami selaku Bupati dan Wakil Bupati Kapuas Hulu," kata Fransiskus.

Pewarta: Teofilusianto Timotius

Editor : Teguh Imam Wibowo


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2021