Pelaksanaan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler Perbatasan ke-110 Kodim 1206/Putussibau di Desa Hulu Pengkadan, Kecamatan Pengkadan, Kabupaten Kapuas Hulu, Provinsi Kalimantan Barat terus dilakukan oleh anggota TNI dibantu warga sekitar.

“Alhamdulillah setelah beberapa hari berjalan ini kami sudah mulai melakukan beberapa kegiatan,” ujar Komandan Kodim 1206/PSB Letkol Inf Jemi Oktis Oil, Sabtu.

Dansatgas TMMD Regtas ke-110 Kodim 1206/PSB itu juga menjelaskan beberapa kegiatan yang telah dilaksanakan terdiri dari kegiatan pembangunan dan perbaikan fasilitas fisik.

Baca juga: Anak-anak Pangkadan antusias menonton bola volli Satgas TMMD
Baca juga: Bermain sepak bola rutin personil TMMD Kodim 1206/PSB di Hulu Pengkadan

Ia menambahkan kegiatan dimulai pada pukul 08.00 WIB sampai dengan pukul 15.30 WIB. “Kami juga selalu dibantu oleh masyarakat secara bergotong royong,” tuturnya.

Kegiatan yang menjadi sasaran pokok pembangunan dalam proses pengerjaan, diantaranya pembukaan jalan sepanjang 3,8 Km, pembuatan 7 jembatan dan 9 gorong-gorong yang sedang dalam masa pengerjaan.

Sementara itu, untuk sasaran tambahan seperti perenovasian rumah salah satu warga yang sudah ia di tinjau tinggal menunggu pengerjaannya.

Menurutnya, warga berharap program pembangunan yang berlangsung selama 1 bulan dan melibatkan personil TMMD dengan warga dapat berjalan lancar dan sesuai dengan rencana.

“Semoga berjalan lancar tanpa ada gangguan sedikitpun, ini juga sebagai bukti jika TNI memang peduli kepada masyarakat,” pungkasnya.

Baca juga: Satgas TMMD Kodim 1206/PSB bentuk Satgas Huma untuk cegah Karhutla
Baca juga: Personil TMMD Kodim 1206/PSB terus lakukan komunikasi sosial ke warga
Baca juga: Satgas TMMD ke 110 Kodim 1206/PSB salurkan bantuan pengadaan leding

 

Pewarta: Slamet Ardiansyah

Editor : Admin Antarakalbar


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2021