Keakraban antara TNI dan warga semakin kentara saat jam istirahat kerja di lokasi TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Regtas ke-110 Kodim 1206/Putusaibau di Desa Beringin, Kecamatan Hulu Gurung, Kabupaten Kapuas Hulu, Provinsi Kalimantan Barat.

"Kesempatan seperti itu memang saat kami ditunggu sebagai warga Dusun Sapit. Karena bisa kami gunakan untuk ngobrol banyak hal saling bertukar pikiran dengan anggota Satgas TMMD Regtas ke-110 ini," kata Hamzah (45) salah satu warga Dusun Sapit, Desa Beringin, Kecamatan Hulu Gurung, Sabtu.

Baca juga: Satgas TMMD beri wawasan kebangsaan kepada siswa SMP Pangkadan
Baca juga: Pelaksanaan TMMD di Pangkadan diwarnai gotong-royong yang luar biasa

Di katakannya, saat istirahat yang ditunggu-tunggu itu merupakan saat tepat untuk saling kenal lebih dekat di lokasi TMMD bersama anggota TNI.

"Kami bisa ngobrol santai dengan Bapak Tentara tentang banyak hal. Hal ini hanya bisa terjadi kumpul dengan banyak tentara, saat ada Program TMMD," ujarnya.

Menurutnya, sikap ramah anggota Satgas TMMD membuat warga semakin dekat dengan TNI.

"Tidak jarang keakraban kami tergambar saat bekerja yang diselingi canda tawa humor, sehingga membuat seolah-olah tidak ada sekat diantara mereka dan lelah bekerjapun menjadi hilang," tutupnya.

Baca juga: Personil Satgas TMMD Kodim 1206/PSB bersama warga bersihkan masjid
Baca juga: Remaja Putri Pengkadan ikut bersama olahraga dengan Personil TMMD
Baca juga: Personil TMMD Kodim 1206/PSB dan warga terus lakukan pengerjaan fisik
 

Pewarta: Slamet Ardiansyah

Editor : Admin Antarakalbar


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2021