Dandim 1206/Putussibau, Letkol Inf Jemi Oktis Oil mengatakan, kegiatan pembagian masker kepada masyarakat demi penerapan Protokol Kesehatan (Protkes) di tengah pandemi COVID-19. Tidak hanya itu aksi sosial lainnya juga akan dilaksanakan seluruh personil pada kegiatan TMMD ke-110 di Desa Hulu Pengkadan, Kecamatan Pengkadan, Kabupaten Kapuas Hulu, Provinsi Kalimantan Barat.

"Selain ketersediaan sarana cuci tangan hingga 'hand sanitizer', personil dan masyarakat yang dilibatkan dalam kegiatan TMMD ini juga diwajibkan memakai masker. Sehingga, pembagian masker serta aksi sosial lainnya pun turut dilakukan dalam kegiatan ini," kata Letkol Inf Jemi Oktis Oil, Sabtu.

Baca juga: Peraonel TMMD Kodim 1206/PSB terus berjibaku bangun wilayah pedesaan

Dikatakannya, lembaran masker tak hanya dibagikan kepada masyarakat yang dilibatkan dalam pembangunan jalan, namun masker juga dibagikan kepada ratusan warga setempat. Ia juga tidak menginginkan jika program TMMD yang digelar menjadi klaster baru penyebaran COVID-19.

"Kita tidak mau TMMD jadi klaster penyebaran COVID-19, makanya kita tetap mengedepankan protokol kesehatan bahkan warga kita edukasi untuk tetap menjalankan protokol kesehatan sebagai langkah mencegah dan memutus mata rantai COVID-19," sebutnya.

Selain kegiatan tersebut, aksi sosial berupa pengobatan bagi warga yang mengalami luka ringan saat beraktivitas di lahan pertaniannya tak luput dari perhatian personil.

Baca juga: TNI hadir di tengah masyarakat melalui program TMMD
Baca juga: Satgas TMMD edukasi masyarakat Pangkadan tentang kebersihan lingkungan

"Saat ada warga yang kita ketahui mengalami luka saat beraktivitas di ladangnya, personil kesehatan langsung proaktif memberikan pengobatan analgetik dan antibiotik. Kemudian

Komunikasi sosial interaktif juga turut diterapkan personil dalam menyapa dan berbaur di tengah masyarakat," pungkasnya.

Baca juga: Warga sambut kedatangan Dandim 1206/PSB dan Bupati Kapuas Hulu
Baca juga: Dansatgas TMMD Kodim 1206/PSB Sambut baik kunjungan Bupati Kapuas Hulu
Baca juga: Personil Satgas TMMD gendong anak-anak SD bantu seberangi sungai

Pewarta: Slamet Ardiansyah

Editor : Admin Antarakalbar


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2021