Melihat personel Satgas TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Regtas Ke-110 TA. 2021 Kodim 1206/Putussibau sedang bekerja, warga masyarakat antusias membantu proses program kegiatan tersebut salah satunya kegiatan penimbunan badan jalan di Desa Hulu Pengkadan. Terlihat personil satgas TMMD dan masyarakat behu membahu bekerja membantu melakukan penimbunan badan jalan.

"Melalui kegiatan gotong-royong ini personil TMMD merasa terbantu dan pekerjaan bisa tetap kami kerjakan secara maksimal, ini bukan sasaran utama kegiatan TMMD Kodim 1206/PSB. Karena pekerjaan sebenarnya adalah pembukaan jalan sepanjang 3,8 Km menghubungkan dua desa di dua kecamatan," kata Pasiter Kodim 1206/PSB Kapten Inf Edi Sanjaya selaku Koorlap TMMD Regtas ke-110 Kodim 1206/PSB di Pangkadan, Sabtu.

Baca juga: Personel TMMD Kodim 1206/PSB terapkan protkes pandemi COVID-19
Baca juga: Peraonel TMMD Kodim 1206/PSB terus berjibaku bangun wilayah pedesaan

Ia mengatakan pelaksanaan pembangunan jalan program TMMD di Desa Hulu Pengkadan, Kecamatan Pengkadan menghubungkan ke Desa Beringin, Kecamatan Hulu Gurung. Untuk itu, pekerjaan fisik tersebut terus dilaksanakan dengan rutin setiap hari nya sampai dengan selesainya TMMD Regtas Ke-110 TA.2021 Kodim 1206/PSB.

Menurutnya dengan kegiatan bergotong-royong dapat membantu mempercepat penimbunan badan jalan guna melancarkan pekerjaan penerobosan jalan dan jembatan.

"Saat ini pelaksanaan pekerjaan sasaran fisik itu mulai menyusun material dari tempat titik bongkar hingga ke lokasi sasaran yang dilakukan bersama warga masyarakat agar pekerjaan cepat selesai," tuntasnya.

Baca juga: TNI hadir di tengah masyarakat melalui program TMMD
Baca juga: Satgas TMMD edukasi masyarakat Pangkadan tentang kebersihan lingkungan
Baca juga: Warga sambut kedatangan Dandim 1206/PSB dan Bupati Kapuas Hulu
 

Pewarta: Slamet Ardiansyah

Editor : Admin Antarakalbar


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2021