Kepala Dusun Sampit, Junaidi menaruh harapan besar akan ada perubahan kemajuan besar di wilayahnya melalui pelaksanaan program TMMD Regtas ke-110 Kodim 1206/Putussibau. Warga Dusun Sampit Desa Beringin Kecamatan Hulu Gurung juga berharap jalan penghubung menuju Desa Hulu Pengkadan dan Kecamatan Pemgkadan itu sukses sehingga dapat membuka akses di wilayah tersebut.

"Atas pembangunan akses jalan ini kami sangat menyambut positif sekali. Mudah-mudahan melalui program TMMD merupakan sebuah gebrakan dan akselarasi yang mampu membawa perubahan kemajuan pembangunan di wilayah kami," kata Juniadi, Senin.

Baca juga: TNI AD, AL, AU dan Polri terlibat sebagai Satgas TMMD Kodim 1206/PSB

Junaidi mengungkapkan, kekuatan militer bukan hanya diukur dari lengkapnya persenjataan. Tetapi lebih dari itu, bagaimana bisa berbaur dengan rakyat untuk bekerja dan membuat kesejahteraan lebih merata merupakan kekuatan yang sama sekali tidak bisa dipandang enteng.

"Program TNI Manunggal Membangun Desa sangat positif untuk meningkatkan akselerasi pembangunan pedesaan. Desa merupakan sumber penyuplai bahan pangan nasional. Itulah kekuatan kita sesungguhnya," katanya.

Sebagaimana diketahui, TMMD ke-110 tahun 2021 berlangsung di Dusun Tintin Kemantan, Desa Hulu Pengkadan, Kecamatan Pengkadan, Kabupaten Kapuas Hulu, Provinsi Kalimantan Barat.

Dalam kegiatan program TMMD Regtas ke-110 tersebut, membangun akses jalan yang menghubungkan dua desa di kecamatan Pengkadan dengan jarak 3,8 km, pembangunan 7 jembatan dan 9 gorong-gorong selama 1 bulan merupakan salah satu bagian dari program tersebut.

Baca juga: Ini harapan Babinsa untuk TMMD Kodim 1206/PSB di desa binaannya
Baca juga: Segelas air kelapa muda suguhan TNI ke seorang warga Beringin

 

Pewarta: Slamet Ardiansyah

Editor : Admin Antarakalbar


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2021