Miftahudin Kepala Dusun Buak Tran menyatakan dirinya atas bantuan tenaga dan pikiran yang diiberikan Satgas TMMD Regtas ke-112 Kodim 1206/Putussibau. Sargas TMMD itu menurutnya selalu siap membantu seperti yang dilakukan Danramil Jongkong Pelda Didik Riyono, di selah selah kegiatannya mendatangi Dusun Buak Tran, untuk mengajak masyarakat membuat aliran parit, di Desa Buak Limbang, Kecamatan Pengkadan, Kabupaten Kapuas Hulu.

"Kami sangat berterima kasih dan aplos  setinggi-tingginya atas partisipasi kebersamaan Satgas TMMD Kodim 1206/PSB. Karena itu sangat membantu dimana parit dan aliran air yang selama ini mengakibatkan banjir di musim penghujan," kata Kepala Desa  Buak Limbang Kurniawan, Senin.

Baca juga: Satgas TMMD Kodim 1206/PSB laksanakan karya bhakti pembersihan lingkungan

Menurutnya, masyarakat Buak Tran  sangat bangga dan simpati dengan kinerja kebersamaan dalam pelaksanaan gotong royong membersihkan parit aliran sungai ini , Kami  bangga dengan Satgas TMMD ke 110 Kodim 1206/Putussibau, karena sangat membantu warga kami," ungkap Kades Buak Limbang.

Sementara itu Danramil Jongkong Pelda Didik Riyono mengajak agar masyarakat Kecamatan Pengkadan  tetap membudayakan kerja bakti.

"Karena hal itu merupakan salah satu peninggalan nenek moyang yang wajib di lestarikan," katanya.

Baca juga: Personel Satgas TMMD Kodim 1206/PSB ikut bergotong royong bersihkan lingkungan
Baca juga: Puskesmas Pengkadan sangat terbantu dengan giat patroli Protkes
Baca juga: Satgas TMMD Kodim Putussibau dan Stakeholder patroli Protkes COVID-19
 

Pewarta: Slamet Ardiansyah

Editor : Admin Antarakalbar


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2021