Anggota Personil Satgas TMMD ke 110 Kodim 1206/PSB mendapat arahan dari PJ Danramil 1206-09/Jongkong , Pelda Didik Riyono sebelum memulai pekerjaan TMMD di Desa Hulu Pengkadan Kecamatan Pengkadan Kabupaten Kapuas Hulu, Kalbar.

"Dengan waktu yang terus berjalan selama pelaksanaan kegiatan TMMD, mari kita maksimalkan pekerjaan TMMD, jalin hubungan dan buat suasana yang baik dengan masyarakat," kata PJ Danramil 1206-09/Jongkong , Pelda Didik Riyono, dalam apel pagi Satgas TMMD, Selasa.

Pelda Didik mengatakan, sasaran fisik pada pelaksanaan TMMD ke-110 ini yakni Pembukaan jalan menyambungkan Desa Hulu Pengkadan Kecamatan Pengkadan dengan Desa Beringin, Kecamatan Hulu Gurung sepanjang  3, 8 Km, Pembuatan 7 jembatan, dan pembuatan 9 Gorong-gorong di Dusun Tintin Kemantan, Desa Hulu Pengkadan, Kecamatan Pengkadan.

Baca juga: Kemanunggalan, TMMD Kodim 1206/PSB gelar Karbak saluran air
Baca juga: Ransum TNI jadi cemilan di lokasi TMMD ke 110 Kodim 1206/PSB

"Saya minta anggota yang terlibat dalam TMMD ini bersama Masyarakat terus meningkatkan kekompakan dan tetap bersemangat," ujar Danramil.

Disamping itu, Danramil memberikan evaluasi pekerjaan yang dilaksanakan selama TMMD yang sudah berjalan selama 5 hari ini, sehingga anggota dan masyarakat tahu yang mana akan dikerjakan terlebih dahulu demi kelancaran pelaksanaan tugas yang akan dilaksanakan selanjutnya.

Namun PJ Danramil juga berpesan faktor keamanan personil juga harus tetap di perhatikan agar tidak terjadi hal yang tidak di inginkan serta tetap menjaga etika kesopanan dalam berinteraksi dengan sesama rekan maupun masyarakat yang berada di Desa Hulu Pengkadan, Kecamatan Pengkadan ini.

"Terakhir ucapan terimakasih kepada masyarakat Hulu Pengkadan setiap hari membantu dan ikut andil dalam melaksanakan kegiatan TMMD. Ini merupakan wujud kebersamaan dan terjalinnya kemanunggalan TNI dan Rakyat. Bersama rakyat TNI kuat makna arti tersebut akan terus di laksanakan dan akan selalu di wujudkan oleh TNI," pungkasnya.


Baca juga: Semangat Ibu-ibu berpartisipasi dalam TMMD Ke 110 Kodim 1206/PSB
Baca juga: Dandim 1206/PSB ajari bocah Titin Kemantan lagu Indonesia Raya
Baca juga: Motivasi dan semangat anggota Satgas TMMD bantu warga bersihkan selokan

Pewarta: Slamet Ardiansyah

Editor : Admin Antarakalbar


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2021