Khairul (37) warga Dusun Titin Kemantan, Desa Hulu Pengkadan, Kecamatan Pengkadan, Kabupaten Kapuas Hulu yang kesehariannya membantu anggota Satuan Tugas (Satgas) TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-110 Kodim 1206/Putussibau. Dari awal adanya program TMMD, sosok Khairul memang sering terlihat.

"Saya senang bisa ikut membantu bergotong royong bersama anggota TMMD. Setiap hari seperti ini saya suka membantu anggota TMMD. Kami sangat akrab bahkan malam saya juga tidur di sini (Posko Lapangan)," kata Khairul warga Hulu Pengkadan. Rabu

Khairul selalu menyiapkan makanan dan minuman bagi anggota Satgas TMMD di Posko Lapangan. Tidak hanya itu, Khairul juga memberikan sumbangsih tenaganya untuk ikut berperan dalam pembangunan jalan baru yang akan menghubungkan Kecamatan Pengkadan Dan Kecamatan Hulu Gurung.

Khairul merupakan sosok lelaki yang peduli dan pembawaan yang menyenangkan. Mudah akrab dengan siapapun baik anggota Satgas TMMD maupun dengan warga yang datang berkunjung.

Siang itu, Khariul sedang disibukan untuk menyiapkan makanan bagi anggota Satgas. Selepas itu dirinya membersihkan peralatan makan usai digunakan oleh para anggota Satgas.

“ Saya berharap program TMMD ini bisa membawa berkah buat semuanya,” kata Khairul mengakhiri.


 

Pewarta: Slamet Ardiansyah

Editor : Admin Antarakalbar


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2021