Kesehatan dapat diciptakan salah satunya dengan cara menjaga kebersihan diri serta lingkungan sekitar agar selalu bersih termasuk perlengkapan yang di gunakan. Selain berdampak pada kesehatan diri, menjaga kebersihan juga memberikan kenyamanan dan kepercayaan diri.

"Menjaga kesehatan diri cukup mudah dilakukan dengan disiplin dan konsisten agar kesehatan yang diharapkan dapat terwujud,  kata Serda Iksan di Pengkadan, Rabu

Salah satunya seperti yang dilaksanakan oleh anggota Satgas TMMD Ke-110 Kodim 1206/Psb di Desa Hulu Pengkadan, Kecamatan Pengkadan Kabupaten Kapuas Hulu yang selalu disiplin membersihkan diri dan perlengkapannya selesai melaksanakan aktifitas TMMD.

“Kita tentara terbiasa disiplin dalam segala hal, termasuk disiplin dalam kebersihan diri dan perlengkapan. Hal ini tentunya agar kesehatan kita terjaga dan perlengkapan kita siap digunakan kapanpun semisal sepatu kami yang harus kita bersihkan selesai digunakan,” ungkapnya.

Salah satu anggota  TMMD juga menuturkan, kebersihan diri mutlak harus dilaksanakan apalagi masih dalam masa pandemi COVID-19.

“Dimasa pandemi seperti saat ini kita harus lebih dalam menjaga kebersihan diri seperti rajin mencuci tangan dan perlengkapan yang kita gunakan, tentunya agar kita tidak terpapar COVID-19,” tegasnya.



 

Pewarta: Slamet Ardiansyah

Editor : Admin Antarakalbar


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2021