Guna mendisiplinkan Protokal Kesehatan (Protkes) dan mencegah penyebaran COVID-19 anggota Satgas TMMD Reguler Perbatasan ke-110 Kodim 1206/Putussibau membagi-bagikan masker gratis kepada masyarakat di Desa Hulu Pengkadan Kecamatan Pengkadang Kabupaten Kapuas Hulu.

"Dengen melakukan patroli anggota TMMD bersama aparat Desa Hulu Pengkadan, membagikan masker kepada masyarakat yang di temui. Sambil membagikan masker anggota TMMD itu juga mensosialisasikan penerapan Protkes kepada masyarakat," kata Komandan Satgas TMMD ke 110 Kodim 1206/Putussibau Letkol.Inf.Jemi Oktis Oil, Rabu.

Baca juga: Warga beri perhatian kepada anggota TMMD yang sedang bekerja

Dia mengatakan, tidak hanya itu dalam mencegah penyebaran COVID-19, anggota TMMD dalam kegiatan di sasaran mengedepankan Protokol Kesehatan (Protkes).

"Kepedulian anggota TMMD akan kesehatan masyarakat di massa pandemi COVID -19 sebagai wujud Kemanunggalan TNI dengan Rakyat mengutamakan  Keselamatan orang banyak," katanya.

Sementara itu, Kepala Desa  Hulu Pengkadan, Masran mengatakan terkait hal itu pemerintah desa telah melaksanakan intruksi dan himbauan dari Pemerintah dengan membuat posko COVID-19 dari Dusun sampai ke RT. Dan itu atas partisipasi bantuan Satgas TMMD Kodim 12016/Putussibau

Baca juga: Kerja-kerja Satgas TMMD jadi hiburan tersendiri bagi warga

"Kami sangat serius dalam penanganan COVID -19 di Pengkadan banyak membuatkan Baleo, Benner  himbauan dan membantu masker ke masyarakatnya," kata Masran.

Mansur  Tokoh Masyarakat  Dusun Tintin Kemantan menambahkan bahwa Satgas TMMD Regtas ke 110 Kodim 1206 /PSB senantiasa aktif mengingatkan dan mengajak warganya untuk tetap mematuhi protokol kesehatan guna mencegah penyebaran COVID-19.

"Kami selaku tokoh masyarakat sangat simpati dengan Satgas Tmmd ke 110 segala upaya di lakukan sangat membantu kami," tutupnya.

Baca juga: Operator alat berat senang bisa jadi bagian pelaksana TMMD ke-110 Kodim 1206/PSB
Baca juga: Di mana ada kemauan, di situ ada jalan
Baca juga: Satgas TMMD kodim 1206/PSB Melaksanakan karya bakti bersama masyarakat
 

Pewarta: Slamet Ardiansyah

Editor : Admin Antarakalbar


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2021