Satgas TMMD Regtas ke- 110 Kodim 1206/Putussibau bersama warga melakukan bersih-bersih lokasi  pariwisata Gurung Rusa yang berada di Bukit Zimat Sakti.

Kepala Dusun Suka Ramai, Rasidi sangat memuji keberadaan Satgas TMMD ke-110 Kodim 1206/Putussibau di Dusun Tintin Kemantan, Desa hulu Pengkadan, kecamatan Pengkadan, Kabupaten Kapuas Hulu.

"Satgas TMMD ini selalu  bersama-sama dengan warga dalam melaksanakan pengerjaan sasaran fisik. Termasuk kali ini mereka dengan rela  bergotong royong membersihkan taman wisata Air Terjun Gurung Rusa yang kami harapkan dapat mendapatkan perhatian dari pemerintah daerah," kata Kepala Dusun Suka Ramai, Rasidi, Kamis.

Baca juga: Personel TMMD gelar karya bhakti bersihkan tempat wisata Air Terjun Gurung Rusa
Baca juga: TMMD Kodim Putussibau terapkan protokol kesehatan

Nga Ahmadi (56) Tokoh masyarakat Hulu Pengkadan mengatakan bahwa wisata Air Terjun Gurung Rusa itu berada di rangkaian Bukit Jimat Sakti berbatasan dengan desa Riam Panjang Kecamatan Pengkadan dan Riam Magelai Kecamatan Boyan

"Ini merupakan salah satu tempat yang masih alami dan terdapat dua air terjun Gurung Rusa dan Gurung Matahari selama ini sangat kurang pengunjung akibat insfrastruktur jalan masuk belum ada di kedua tempat air terjun itu sehingga pendatang masih kurang untuk berkunjung," tuturnya.

Ahmadi berharap pemerintah daerah dapat membantu membangun tempat pariwisata Gurung Rusa  yang dapat memajukan perekonomian masyarakat dan luasnya lapangan kerja  desa Hulu Pengkadan dari para pengunjung  yang datang.

Baca juga: Para pemuda Pengkadan daftar diri masuk TNI ke Satgas TMMD
Baca juga: Pasiter Kodim 1206/PSB lakukan pengecekan Satgas TMMD
Baca juga: TMMD Regtas ke-110 menjawab impian warga Pengkadan
 

Pewarta: Slamet Ardiansyah

Editor : Admin Antarakalbar


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2021