Personil TNI yang tergabung dalam Satgas TMMD 110 Kodim 1206/PSB mengajak pemuda di Dusun Tintin Kemantan  untuk ikut serta mengikuti seleksi penerimaan menjadi prajurit TNI AD.

Ajakan tersebut disampaikan pada saat  Satgas TMMD melakukan sosialisasi penerimaan prajurit TNI AD tahun 2021.

Baca juga: Anggota TMMD Kodim 1206/PSB, terus jalin kedekatan dengan anak-anak

" Kesempatan menjadi prajurit TNI AD sangat besar karena setiap Kodim saat ini mempunyai kuota masing - masing termasuk Kodim 1206/PSB," kata Pelda Didik Selaku koordinator Lapangan sekaligus Danramil 1206-09/Jongkong saat menyampaikan sosialisasi.

Pelda Didik Riyono dalam kesempatan tersebut turut menunjukkan jadwal penerimaan prajurit TNI AD sepanjang tahun 2021 mulai dari penerimaan Tamtama, Bintara hingga Perwira Dalam Sosialisasi.

Suwardi  (19) yang hadir dalam sosialisasi ini mengapresiasi Satgas TMMD yang telah mengadakan sosialisasi penerimaan peajurit TNI AD. Dirinya merasa bersemangat dan berharap ingin menjadi prajurit TNI.

Baca juga: Keterlibatan Polri di Satgas TMMD Kodim 1206/PSB di Pengkadan

Dalam sosialisasi, Pelda Didik Riyono berharap ke depan para pemuda di Tintin Kemantan akan ikut serta dalam seleksi penerimaan prajurit TNI AD.

" Kita sangat mendukung para pemuda di desa ini untuk ambil bagian dalam seleksi penerimaan prajurit TNI AD. Sosialisasi ini memberikan informasi yang sangat berharga bagi kita semua," ungkap Pelda Didik Riyono.

Pelda Didik Menambahkan, semenjak adanya program TMMD ke 110 di Pengkadan ini, banyak para pemuda yang minat mendaftar menjadi prajurit TNI, Kurun waktu  baru satu Minggu lebih sudah hampir sepuluh pemuda yang mendaftar.

"Sebelum adanya program TMMD di Pengkadan ini, Paling banyak tiga atau empat orang yang mendaftar?" ungkap Pelda Didik Riyono.


Baca juga: Jaga kebersihan lingkungan, Satgas TMMD bersihkan jalan Dusun Tintin Kemantan
Baca juga: Perekonomian masyarakat lancar berkat TMMD ke 110 Kodim 126/PSB

Pewarta: Slamet Ardiansyah

Editor : Admin Antarakalbar


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2021