Satgas TMMD Regtas ke- 110 Kodim 1206/Putussibau berupaya menjaga pencegahan penyebaran COVID -19 di wilayah Pengkadan yang menjadi sasaran non fisik di bidang kesehatan dengan membentuk Posko Rukun Tetangga (RT) Tanggap Tangguh COVID-19.

"Dengan pembentukan Posko COVID -19 di harapkan perang serta ke aktipan aparatur dari tingkat RT sampai ke desa saling menjaga masyarakatnya untuk tetap patuh dan taat akan Protokol Kesehatan," kata Dansatgas TMMD Regtas ke-110 Kodim 1206/PSB, Letkol Inf Jemi Oktis Oil, Sabtu.

Dansatgas mengatakan kepatuhan ketaatan masyarakat tentang protokol kesehatan merupakan kewajiban bersama.

Baca juga: Sinergitas Satgas TMMD Kodim 1206/PSB Tetap terjaga

"Hal itu terutama unsur terkait  dari tingkat RT, dusun, desa, kecamatan dan Kabupaten selama massa pandemi COVID-19 ini masih mewabah," tegasnya.

Sementara itu, Radiah Ketua Rukun Tentangga (RT ) Dusun Suka Ramai Desa Hulu Pengkadan Kecamatan Pengkadan merasa sangat berterima kasih atas dorongan dan bantuan serta kepedulian dari Satgas TMMD.

"Kami sangat terbantu  dengan dibentuknya posko tersebut. Untuk itu ucapan terima kasih kami kepada Santgas TMMD Kodim 1206/PSB yang telah membentuk Posko Tanggap Tangguh COVID-19 di tempat kami, " katanya.

Baca juga: Lakukan kunker, Dansatgas TMMD dengar aspirasi masyarakat Pengkadan
Baca juga: Satgas TMMD menghimbau Karang Taruna tetap bersinergi membangun desa
Baca juga: Semangat merah putih tetap berkibar di hati Satgas TMMD
 

Pewarta: Slamet Ardiansyah

Editor : Admin Antarakalbar


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2021