Rasa peduli akan kebersihan lingkungan dan berperan aktif di tengah-tengah masyarakat menggerakkan personel Satgas TMMD Regtas ke-110 Kodim 1206/Putussibau melaksanakan bersih-bersih di Sekolah Dasar (SD) yang berada di Desa Hulu Pengkadan, Kecamatan Pengkadan, Kabupaten Kapuas Hulu, Kalimantan Barat.
 
"Sasaran kerja bakti kami kali ini membersihkan rumput liar atau alang-alang yang tumbuh di lingkungan SD. Hal ini bertujuan untuk menciptakan lingkungan yang bersih, sehingga diharapkan dapat terhindar dari berbagai wabah penyakit," Dan SSK TMMD Regtas ke-110 Kodim 1206/PSB Letda Inf Eko Sutanto, Selasa.
 
Kerja bakti yang dilaksanakan oleh personel Satgas TNI Manunggal Membangun Desa. Kegiatan ini di laksanakan setelah apel pagi yang di pimpin langsung Dan SSK Letda Inf Eko Sutanto.


Baca juga: Aksi alat berat TMMD jadi tontonan menarik bagi warga
Baca juga: Satgas TMMD Kodim 1206/PSB kejar target bangun badan jalan
Baca juga: Warga berharap program TMMD bisa berkelanjutan hingga pengerasan jalan

 
Letda Eko Sutanto mengatakan bahwa pelaksanaan pembersihan di lingkungan SD di Desa Hulu Pengkadan merupakan salah satu upaya Satgas untuk memberikan contoh kepada warga disekitar lokasi TMMD agar selalu menjaga kebersihan lingkungan.
 
“Harapannya dapat meningkatkan kemauan para generasi muda Desa Hulu Pengkadan untuk belajar di SD dan tentunya lebih nyaman saat proses belajar mengajar,” tambahnya.
 
Menurut Letda Inf Eko Sutanto, kegiatan ini juga merupakan ajang silaturahmi antara Satgas dengan warga. 
 
“Melalui kegiatan kerja bakti seperti ini akan mempererat hubungan kekerabatan,” ucapnya. 

Baca juga: Dandim terus berikan semangat kepada Personil TMMD Kodim 1206/PSB
Baca juga: Personil TMMD dibantu ahli Mekanik, perbaiki alat berat yang rusak
Baca juga: Warga mulai menjajal jalan hasil pengerjaan TMMD Ke 110 Kodim 1206/PSB

Pewarta: Slamet Ardiansyah

Editor : Admin Antarakalbar


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2021