Satgas TMMD Regtas ke-110 Kodim 1206/Putussibau mendatangkan seorang mekanik alat berat guna mengecek kondisi Alat berat Excavator yang mengalami kerusaman saat digunakan. Genawan 
 
"Kami terpaksa harus mendatangkan Genawan seorang mekanik untuk melalukan perawatan alat berat Excavator agar pekerjaan bisa terus berjalan," kata Pasiter Kodim 1206/PSB Kapten Inf Edi Sanjaya, Senin.
 
Selaku koordinator TMMD Regtas ke-110 di lokasi TMMD di Desa Hulu Pengkadan Kapten Edi menjelaskan, kerusakan itu terjadi diduga karena terlalu sering digunakan dalam membuat parit dan meratakan badan jalan, serta dipaksa kerja keras untuk membangun jalan mulai TMMD, menyebabkan alat berat tersebut mengalami kerusakan.


Baca juga: Warga mulai menjajal jalan hasil pengerjaan TMMD Ke 110 Kodim 1206/PSB
Baca juga: Tim Pendim 1206/PSB sajikan informasi terkini kegiatan TMMD 110
Baca juga: Progres program fisik TMMD Kodim 1206/PSB capai 85 persen

 
Dikatakannya, perawatan alat berat itu dilakukan untuk menjaga jangan sampai nanti alat berat yang merupakan tumpuan pekerjaan jalan rusak total, sementara sisa jalan yang belum dikerjakan masih cukup panjang.
 
“Kami datangkan sejumlah ahli Eksavator untuk memperbaikinya dan beberapa dari Satgas juga ikut dalam melakukan perbaikan,” terang Kapten Edi. 
 

Baca juga: Satgas TMMD 110 Putussibau lakukan bersih-bersih pemakaman muslim
Baca juga: Progres program fisik TMMD Kodim 1206/PSB capai 85 persen
Baca juga: Satgas TMMD Ke 110 Kodim 1206/Psb belajar kerajinan menganyam

Pewarta: Slamet Ardiansyah

Editor : Admin Antarakalbar


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2021