Warga di dua desa Hulu Pengkadan-Beringin kini bisa tersenyum, Pasalnya saat ini pembangunan jalan sepanjang 3,8 Kilometer rampung dikerjalan melalui pelaksanaan program TMMD Regtas ke-110 Kodim 1206/Putussibau. 
 
"Itu berarti hari ini jalan tersebut telah membuka akses transportasi antara Desa Hulu Pengkadan Kecamatan Pengkadan ke Desa Beringin Kecamatan Hulu Gurung," kata Komandan SSK Satgas TMMD 110 Putussibau Letda Eko Susanto, Rabu.
 
Ia mengatakan, pengerjaan jalan penghubung tersebut dari Desa Hulu Pengkadan sudah sampai di Desa Beringin dengan jarak 3,8 Km dari Hulu Pengkadan. Dan saat ini tinggal melaksanakan pekerjaan finising dan merapikan kanan kiri badan jalan.


Baca juga: TMMD Kodim 1206/PSB dan warga saling tegur sapa saat lakukan Komsos
Baca juga: Personil Satgas TMMD kodim 1206/PSB bersihkan lantai Masjid Al-Ikhlas
Baca juga: Kasi Kesra Desa Beringin dukung penuh pelaksanaan TMMD Kodim 1206/PSB
 
 
"Masyarakat Beringin dan Hulu Pengkadan terlihat menyambut gembira. karena akhirnya jalan penghubung yang sudah didamba-dambakan sudah selesai dikerjakan. Terkait hal itu kepada kami masyarakat Desa Beringin mengatakan, Kamis akan mengadakan syukuran atasnya rampungnya jalan penghubung itu," kata Letda Eko Susanto.
 
Sementara itu, Kepala Desa Beringin  Abdurrahman menyampaikan kegembiraannya akan terialisasi dan tembusnya jalan antara Hulu Pengkadan dan Beringin. Kami akan buat acara syukura dengan membakar ikan dan ayam bersama Satgas TMMD 110 Putussibau di Desa Beringin. 
 
"Kami bangga dan gembira akan tembus jalan penghubung antar dua desa dan daua kecamatan melalu pelaksanaan program TMMD 110 Putussibau. Terima kasih TMMD," kata Kades Beringin Abdurrahman.
 
Menurutnya, upaya pencapain Satgas TMMD 110 sudah sampai di Desa  Beringin, hal itulah membangkitkan semangat dan senang bagi warga Beringin untuk membuat acara sebagai wujud syukur akan terialisasinya jalan penghubung Beringin-Hulu Pengkadan.
 
"Masyarakat Beringin bersyukur atas pencapaian Satgas TMMD 110 Putussibau sudah tembus ke Desa Beringin. Akhirnya harapan masyarakat di dua desa dan dua kecamatan dapat terwujud," tutupnya.
 

Pewarta: Slamet Ardiansyah

Editor : Admin Antarakalbar


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2021