Berkat arahan Satgas TMMD Regtas ke-110 Kodim 1206/Putussibau serta kerja sama dan kordinasi, Ketua Karang Taruna Hulu Pengkadan Dedi Jepli menggagas pembuatan tempat wisata dan hiburan dan permainan anak anak dapat mendorong perekonomian Desa Hulu Pengkadan.
 
"Rencananya kami dari Karang Taruna Hulu Pengkadan ingin menjadikan Danau Lumut yang memiliki alam yang sangat mempesona itu untuk dijadikan tempat wisata," kata Dedi Jepli, Ketua Karang Taruna, Selasa.

Baca juga: Kadus Tempiau sambut baik pembukaan jalan TMMD Ke 110 Kodim 1206/PSB
Baca juga: Satgas TMMD 110 Kodim 1206/PSB berbaur bersama warga tunaikan shalat
 
Dedi menceritakan, asal usul  Danau Lumut di Dusun Suka Ramai Desa Hulu Pengkadan itu memiliki luas kurang lebih 100 meter persegi dari Rangkaian Lembah bukit Sakti memiliki tiga Pesono alam Gurung Rusa, Gurung Matahari, Bukit Penampak Bukit Sakti.
 
Kadus Suka Ramai Rasidi menambahkan bahwa  Danau Lumut berasal dari proses alam dan terbentuk kurang lebih 50 tahun yang lalu. Keunikan Danau Lumut terdapat sinyal penguna kartu Telkomsel dan M3 sehingga sering di kunjungi warga Suka Ramai untuk berkomonikasi.

Baca juga: Kebersamaan1 TNI - PolriI melalui TMMD Regtas ke- 110 di Pengkadan
Baca juga: Kokohnya kebersamaan TNI dan Polri dalam pelaksanaan TMMD Kodim 1206/PSB
Baca juga: Pemuda desa dan Satgas TMMD bersihkan lapangan desa
 
"Hal itulah yang mendorong Pemerintahan Desa Hulu Pengkadan untuk menjadikan tempat permainan anak anak bebek engkol dan tempat santai bagi masyarakat sembari mencari sinyal sebagai tempat usaha pedagang Masyarakat," kata Rasidi.
 
Dikatakannya, perkembangan Desa Hulu Pengkadan akan lebih sempurna dan cepat apabila peran para pemuda pemudi yang bersama memajukan desanya, pemerintahan desa harus bisa memajukan desa dengan anggaran dari pemerintah ke desa.
 
"Setelah Infrastuktur terbuka badan jalan penghubung antar dua desa dan dua Kecamatan akan mempercepat kemajuan desa," tutupnya.

Baca juga: Anggota Polri ikut menjadi Satgas TMMD- 110 Kodim 1206 Putussibau
Baca juga: Satgas TMMD 110 Putussibau angkut pasir bersama warga Pengkadan
Baca juga: Anggota Satgas TMMD dan warga bersemboyan berat sama dipikul
 

Pewarta: Slamet Ardiansyah

Editor : Admin Antarakalbar


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2021