Operasi bakti TNI dalam bentuk kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Regtas ke-110 tahun 2021 di Kabupaten Kapuas Hulu akan segera berakhir di Desa Beringin, Kecamatan Hulu Gurung dan Kecamatan Pengkadan Kabupaten Kapuas Hulu.
 
Fokus kegiatan TMMD kali ini untuk membuka isolasi jalur darat yang menyisiri hutan dan berbukitan. Warga Desa di Kecamatan Hulu pengkadan dan Hulu Gurung  yang masih terisolasi menaruh harap dengan kegiatan TMMD kali ini. 
 
"Mimpi warga Tintintin kemantan dan Beringin hampir mendekati kenyataan. Selama ini mimpi tersebut dikubur jauh dalam sanubari masing-masing warga desa," kata Kepala Desa Beringin Abdulrahman, Kamis.

Baca juga: Suksekan TMMD 110, Kodim 1206/PSB kerahkan dua alat berat
Baca juga: Ibu- ibu pengurus mesjid siapkan makanan khas bagi Satgas TMMD
 
 
Ia mengatakan, masyarakat berharap TMMD ke-110, bisa merubah mimpi dan takdir menjadi kenyataan. Kerinduan masyarakat yang mendiami Desa Tintin Kemantan  untuk melintasi jalur darat menuju Desa Beringin. 
 
"Sangat mustahil kampung yang terletak diantara perbukitan dengan topografi yang curam dan menantang bisa memiliki jalur darat sebagai jalur alternatif. Mewakili warga Desa tintin Kemantan Dan Beringin, kita menaruh harap agar TMMD ke 110 tahun 2021," ungkapnya 
 
Menurut Abdulrahman, selama ini jalur transportasi itu menjadi satu-satunya akses yang dipakai masyarakat untuk menjalankan aktifitasnya. Namun, kerena jalan itu belum memadai, warga sering mengalami kendala dan sangat berbahaya bagi keselamatan warga. Jika musim penghujan praktis aktivitas masyarakat terhenti akibat licinya jalan dan berbatuan yang tajam.  
 
"Mimpi kami hari ini mendekati kenyataan, puluhan tahun tanpa terlayani alat transportasi darat mulai menampakan secercah sinar. Kami terus berdoa kiranya Tuhan dan para leluhur juga ikut merestui mimpi masyarakat mendapatkan jalur alternatif bisa terwujud," ungkap Kades Beringin Abdulrahman.
 

Baca juga: Dengan dorongan anggota Satgas TMMD Ponpes Buak Limbang akan terealisasi
Baca juga: Satgas TMMD berikan contoh ke warga tunaikan sholat lima waktu di mesjid
Baca juga: Peran masyarakat menperlancar pelaksanaan program TMMD di Pengkasan
 

Pewarta: Slamet Ardiansyah

Editor : Admin Antarakalbar


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2021