Feri Wakil Ketua Karang Taruna Desa Hulu Pengkadan telah merencanakan pemasangan lampu di sepanjang jalan Desa Hulu Pengkadan dengan menggunakan bahan tiang Kayu, Bambu dan Rotan.
 
"Apa yang sudah di berikan TNI melalui program TMMD 110 ini merupakan suatu gagasan yang mendorong para muda mudi supaya lebih maju dan tidak ketinggalan dengan informasi yang berkembang," kata Dansatgas TMMD 110 Kodim 1206/PSB Letkol Inf Jemi Oktis Oil, Selasa.
 
Wakil Ketua Karang Taruna Hulu Pengkadan, Feri menambahkan, gagasan pemasangan lampu sambut Bulan Suci Ramadhan datangnya dari dorongan dan masukan Satgas TMMD 110 Putussibau.
 
"Atas nama Karang taruna desa Hulu Pengkadan kami ucapkan banyak terima kasih kepada anggota Satgas TMMD," kata Feri.
 
Hal yang sama di sampaikan oleh Kadus Suka Ramai Bapak Rasidi, berkat ajakan dan dorongan anggota Satgas TMMD 110 Putussibau, para pemuda Karang Taruna kami mau bangkit untuk memajukan desa.
 
“Dengan di awali memeriahkan jelang Ramadhan 1442 Hijriah, para pemuda kami ini secara bergotong royong  memperindah dengan memasang lampu jalan di sekitar wilayah Desa Hulu Pengkadan," kata Rasidi.
 
Dikatakannya, peran para pemuda dalam memajukan desa sangatlah di perlukan. Arahan dan bimbingan dari pemerintah desa sangat di butuhkan dalam pembinaan dan kontrol dalam peran Karang Taruna memajukan desa.
 
“Kami berharap para pemuda kami dapat terus bangkit majukan desa, demi mewujudkan masyarakat adil, makmur dann sejahtera," tandasnya. 
 
 

Pewarta: Slamet Ardiansyah

Editor : Admin Antarakalbar


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2021