Para pemuda nampak semangat Karang Taruna dalam  merenovasi dan menambah fasilitas Selfi di lokasi wisata Urban dalam penyiapan digital corner. Kegiatan itu sejak awal selalu bekerja sama dengan sargas TMMD 110/Putussibau di bukit mangis Dusun Suka ramai Desa Hulu Pengkadan Kecamatan Pengkadan kabupaten Kapuas Hulu.
 
Selain tetap melanjutkan Program Sasaran utama pembangunan jalan penghubung antar kecamatan tinggal finising, Satgas TMMD 110 Kodim 1206/PSB juga mendorong memfasilitasi pembuatan wisata urban di bukit manggis akan menjadi wadah Digital corner bagi karang taruna taruna hulu pengkadan.
 
Serka Sukiman yang membantu pengerjaan wisata urban adanya keanehan di lokasi sasaran TMMD Putussibau,di mana di Desa Hulu Pengkadan kesulitan sinyal internet.


Baca juga: Satgas TMMD 110 Putussibau bentuk pengurus Karang Taruna wisata Urban
Baca juga: Campur tangan Satgas TMMD 110 Putussibau renovasi Wisata Urban
 
 
"Akan tetapi di bukit manggis yang saat sekarang dijadikan wisata urban dalam kontek digital corner sinyalnya bagus  dengan pemandangan di depan belakang perbukitan yang madih alami," kata Serka Sukiman, Rabu.
 
Tokoh masyarakat dan juga kepala sekolah Mehyadin juga mengatakan adanya tempat di depan kolam ikannya sinyalbya sangat baik dan pemandangan indah, yang saat sekarang di beri nama Bukit Manggis dan dijadikan tempat wisata urban wisata corner oleh Karang Taruna dan Satgas TMMD 110 Putussibau 
 
"Terwujudnya tempat wisata Vukit Manggis ini tentu sangat bermanfaat bagi kami. Mudah-mudahan  hal ini bisa semakin maju dan berkembang dalam meningkatkan perekonomian dan kesejahteraan masyarakat di sini," tutupnya.
 

Pewarta: Slamet Ardiansyah

Editor : Admin Antarakalbar


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2021